Nilai tersebut 95 persen dari Rp80 triliun target investasi Pemerintah Provinsi Banten pada tahun 2023.
Serang (ANTARA) - Berdasarkan data rilis Kementerian Investasi atau Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) Republik Indonesia, investasi Provinsi Banten pada periode Januari-September tahun 2023 sudah mencapai Rp78,6 triliun.
 
"Nilai tersebut 95 persen dari Rp80 triliun target investasi Pemerintah Provinsi Banten pada tahun 2023," kata Penjabat (Pj) Sekretaris Daerah Provinsi Banten Virgojanti, di Serang, Kamis.
 
Ia menyampaikan, keberhasilan ini didapatkan melalui upaya berbagai pihak. Selain inovasi, pihaknya juga terus memaksimalkan kolaborasi dalam meningkatkan sinergi, dan mendorong iklim investasi yang mampu memacu aktivitas ekonomi.
 
“Dari keberhasilan tersebut, terus kami fasilitasi, saling mensupport kemudian berkoordinasi dan berkolaborasi serta menjaga dan mengawal agar investasi di daerah kita ini tidak terganggu,” katanya.
 
Virgojanti menyampaikan dengan adanya inovasi dalam menumbuhkan ekonomi di bidang penanaman modal, mampu mempertahankan kondusivitas wilayah yang nyaman dan aman kepada para investor sehingga mampu menjadikan Provinsi Banten sebagai daerah perekonomian yang merata antara hulu dan hilirnya.
 
“Kita berharap hilirisasi ekonomi ini juga ada dan menjadi kuat di Provinsi Banten. Dengan tingkat capaian kinerja investasi yang luar biasa cukup tinggi mudah-mudahan Kota Cilegon khususnya dan umumnya Provinsi Banten menjadi daerah yang menarik dan maju untuk investasi,” ujarnya lagi.
 
Virgojanti berharap, dengan inovasi pertumbuhan ekonomi yang terus digaungkan ini bisa memberikan pengaruh positif terhadap pertumbuhan ekonomi di Kota Cilegon termasuk Provinsi Banten itu sendiri.
 
“Kegiatan ini tentu merupakan satu spirit bagi kita semua khususnya para pelaku usaha di Kota Cilegon dan mudah-mudahan ini menjadi barometer bagaimana aktivitas investasi di Kota Cilegon khususnya dan Provinsi Banten umumnya bisa menjadi kondusif," katanya pula.
Baca juga: Wali Kota Medan raih penghargaan Lencana Melati Pramuka
Baca juga: Gerakan Pramuka Indonesia dapat penghargaan dari Filipina

Pewarta: Desi Purnama Sari
Editor: Budisantoso Budiman
Copyright © ANTARA 2023