Jika dilihat dari prediksi analis kami IHSG di angka 6.900 dan sampai akhir tahun mencapai 7.000 IHSG secara nasional,
Jayapura (ANTARA) - Bursa Efek Indonesia (BEI) Provinsi Papua mengajak para investor setempat memanfaatkan akhir tahun ini untuk berinvestasi.

Kepala BEI Kresna Aditya Payokwa di Jayapura, Jumat, mengatakan menjelang akhir tahun ini merupakan momentum yang sangat bagus karena ada kenaikan Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG).

“Jika dilihat dari prediksi analis kami IHSG di angka 6.900 dan sampai akhir tahun mencapai 7.000 IHSG secara nasional,” katanya.

Baca juga: Kemenparekraf-BEI kerja sama gelar demo day bagi pelaku parekraf

Menurut Kresna, sektor-sektor yang mempengaruhi harga saham yakni media, kemudian percetakan dan konveksi di mana akan banyak calon legislatif yang berbelanja untuk persiapan kampanye.

“Tidak ketinggalan pada sektor usaha mikro kecil menengah (UMKM),” ujarnya.

Dia menjelaskan hingga kini investor di seluruh tanah Papua berjumlah 70 ribu. Karena itu pihaknya mengajak mereka memanfaatkan waktu tersebut serta bagi warga yang ingin bergabung inilah waktu yang tepat.

“Jadi dengan melihat masuknya tahun politik dan tahun baru 2024 biasanya memang ada pandangan optimis dari para investor Papua sehingga cenderung akan lebih gencar lagi memilih investasi apa yang cocok,” katanya.

Baca juga: BEI paparkan keistimewaan SPPA bagi pelaku perdagangan EBUS

Dia menambahkan pihaknya tetap gencar mengajak masyarakat di Tanah Papua untuk mendaftarkan diri sebagai investor.

“Kepada warga yang mau belajar investasi silakan datang dan memulai investasi dengan memperhatikan jenis investasi, jangan sembarang berinvestasi namun pilihlah investasi yang diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK) seperti BEI,” ujarnya.

Pewarta: Qadri Pratiwi
Editor: Nusarina Yuliastuti
Copyright © ANTARA 2023