Hingga kini investor di seluruh Tanah Papua berjumlah 70 ribu.....
Jayapura (ANTARA) -
Bursa Efek Indonesia (BEI) Provinsi Papua memproyeksikan tiga sektor akan menguat menjelang Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 yakni sektor media, percetakan, dan konsumsi.
 
Kepala BEI Papua Kresna Payokwa, di Jayapura, Selasa, mengatakan untuk itu pada tahun politik apalagi menjelang akhir tahun ini merupakan momentum yang sangat bagus karena ada kenaikan Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG).
 
“Jika dilihat dari prediksi analis kami IHSG di angka 6.900 dan sampai akhir tahun mencapai 7.000 IHSG secara nasional,” katanya.
 
Menurut Kresna, untuk itu pihaknya mengajak seluruh masyarakat Papua agar segera melakukan investasi karena inilah momen yang tepat menjadi investor.
 
“Hingga kini investor di seluruh Tanah Papua berjumlah 70 ribu, untuk itu kami berharap agar masyarakat memanfaatkan momen tersebut,” ujarnya.
 
Dia menjelaskan dengan menguat tiga sektor tersebut, maka pihaknya menjamin perekonomian di Bumi Cenderawasih ini akan semakin membaik karena banyaknya kegiatan ekonomi.
 
“Karena ini menjadi acuan dalam berinvestasi, maka akhir tahun tren perusahaan mencatat adanya kenaikan laba karena banyak masyarakat yang berbelanja dan mendongkrak ekonomi,” katanya lagi.
 
Dia menambahkan dengan melihat masuknya tahun politik dan tahun baru 2024, maka ada optimisme dari para investor Papua sehingga cenderung akan lebih gencar lagi memilih investasi apa yang cocok sehingga perekonomian di Bumi Cenderawasih secara tidak langsung tumbuh.
Baca juga: BEI ajak investor manfaatkan akhir tahun untuk berinvestasi
Baca juga: BEI sebut hingga Oktober 2023 jumlah investor tumbuh 26,14 persen

Pewarta: Qadri Pratiwi
Editor: Budisantoso Budiman
Copyright © ANTARA 2023