Sangat menyenangkan untuk tetap berada di sini untuk maju ke putaran keempat untuk keempat kalinya berturut-turut.
Jakarta (ANTARA News) - Petenis Jerman, Sabine Lisicki, akan menghadapi petenis unggulan pertama, Serena Williams, di  putaran keempat Wimbledon

Lisicki yang merupakan unggulan ke-23 mengalahkan petenis asal Australia, Samantha Stosur, dengan tiga set 4-6, 6-2, 6-1, di lapangan utama All England, Sabtu.

Lisicki yang berusia 23 tahun, berhasil meraih kemenangan setelah permainannya menurun di set pertama. Ia memperoleh 24 kemenangan reli dan hanya melakukan 5 kesalahan sendiri (unforced error) saat memenangkan set kedua dan ketiga.

Lisicki mengawali pertandingan dengan lampat dan mantan rekan gandanya itu melakukan service ace dan pukulan forehand yang keras. Lisicki terlihat tidak berusaha untuk meladeni Stosur di set pertama. Hanya dalam waktu 28 menit, petenis Australia yang memenangi AS Terbuka 2011 menutup set pertama dengan 6-4.

Memulai set kedua, Lisicki mengambil alih permainan dan berhasil mengatasi kecepatan Stosur. Petenis Jerman ini berhasil menemukan cara untuk mengalahkan petenis nomor 13 dunia itu.

Saat Stosur servis pada kedudukan 2-1, Lisicki memenangi tiga reli melalui forehand, termasuk satu di break point untuk unggul 5-2. Kemudian ia melakukan service ace 117 mil per jam dan menutup set kedua dengan 6-2.

Setelah menutup permainan servis game pertamanya kemudian berhasil memenangkan empat angka berturut-turut, Lisicki melanjutkan ketajamannya yang diperoleh saat set kedua. Ia menutup set ketiga dengan 6-1. Demikian diberitakan situs wimbledon.com.

"Sam (Stosur-red) bermain luar biasa. Saya rasa melalui hadangan itu membuatku siap untuk pertarungan berikutnya," kata Lisicki mengomentari pertandingan melawan Stosur.

Ini merupakan catatan keempat kalinya bagi Lisicki untuk lolos ke putaran keempat Wimbledon. Selain itu, ia juga pernah lolos ke putaran keempat di Australia Terbuka, dan AS Terbuka.

"Saya senang bermain di Wimbledon. Lapangan tengah ini merupakan sesuatu yang spesial untuk bermain. Sangat menyenangkan untuk tetap berada di sini untuk maju ke putaran keempat untuk keempat kalinya berturut-turut," tambahnya.

Lawan berikutnya adalah Serena Williams yang mengalahkan petenis 41 tahun asal Jepang, Kimiko Date-Krumm, 6-2, 6-0. Demikian diberitakan situs wtatennis.com.

Penerjemah: Ella Syafputri
Editor: Ella Syafputri
Copyright © ANTARA 2013