Bandung (ANTARA News) - Persib Bandung menuntaskan dendamnya kepada Persisam Samarinda dengan menang 4-1 (2-0) pada lanjutan Liga Super Indonesia (LSI) 2013 di Stadion Si Jalak Harupat Soreang, Kabupaten Bandung, Minggu. 

Hilton Moriera mencetak dua gol yang salah satunya dicetak pada menit awal, sedangkan Sergio van Dijk dan strikker pengganti Kenji Adachihara mencetak gol masing-masing pada menit 71 dan  pada masa injury time.

Gol balasan Persisam dilesakkan Osas Saha pada menit 58 setelah lepas dari jebakan off side pemain bertahan tuan rumah yang dikoordinir Abanda Herman.

Dengan kemenangan itu, Persib kembali naik ke peringkat kedua klasemen sementara LSI 2013 dengan nilai 53 hasil 26 kali bertanding, 16 kali menang, lima seri dan lima kalah.

Tim Maung Bandung menggeser Sriwijaya FC yang mengumpulkan nilai 52 setelah pada pertandingan Sabtu sebelumnya Pelita Bandung Raya menahan imbang Sriwijaya.

Persib membalas kekalahan pada laga di Kalimantan Timur 2-4. Kemenangan itu juga perang urat syaraf terhadap Mitra Kukar yang akan dihadapi Persib di Bandung, 6 Juli mendatang.

Namun kemenangan Persib itu harus dibayar mahal oleh cederanya kiper utama I Made Wirawana kibat yang terjatuh ketika mencoba menghadang tembakan striker Osas Saha yang berbuah gol pada menit 58.

Made digantikan Shahar Ginanjar yang juga tampil cemerlang dengan melakukan sedikitnya empat penyelamatan gemilang.

Pada pertandingan dalam tempo sedang itu, kedua tim tampil ngotot dan saling balas menekan. Namun gol cepat Hilton Moriera pada saat pertandingan baru berlangsung dua memotivasi tuan rumah.

Namun peran Sergio van Dijk vital dengan mencetak satu gol dan dua assis pada pertandingan itu. Pemain naturalisasi tersebut tampil dengan gaya khasnya dan terus bersaing sebagai pencetak gol tersubur di LSI 2013.

Para penyerang Persisam, Osas Saha dan Ferinand Sinaga, mendapat pengawalan ketat trio Abanda Herman, Tony Sucipto dan Maman Abdurahman, tapi mereka masih bisa memberikan ancaman serius.

Pelatih Sartono Anwar pada babak kedua memasukkan Rendiyana menggantikan M Reduane, namun tidak banyak membantu, sebaiknya keputusan Jajang Nurjaman memasukkan Kenji Adhacihara membawa dampak bagi tim dan satu gol dicetak Kenji pada injury time.

Tiga kartu kuning dikeluarkan untuk pemain Persib Toni Sucipto, Hariono dan terakhir Sergio van Dijk yang adalah kartu kuning ketiga van Dijk semasa memperkuat Persib.

Pewarta: Syarif Abdullah
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2013