Memilih produk fesyen berkualitas menjadi penting agar anak merasa aman dan nyaman saat menggunakannya.
Jakarta (ANTARA) - Tidak hanya bagi orang dewasa, pemilihan jenama dan produk fesyen yang baik serta menarik juga menjadi pertimbangan penting bagi fesyen anak.

Pemilik dari jenama fesyen Lily and Clark Maruf Hasanudin mengatakan jika setiap pakaian harus melewati uji kualitas, dikutip dari keterangan pers di Jakarta, Selasa. Pengujian dilakukan untuk memastikan keamanan dan kenyamanan anak-anak saat mengenakan suatu produk pakaian.
 
Memilih produk fesyen berkualitas menjadi penting agar anak merasa aman dan nyaman saat menggunakannya.
 
Ragam pakaian anak dari jenama fesyen lokal Lily and Clark. (ANTARA/HO-Lily and Clark)
 
Kedua, selain aman dan nyaman, pilihlah desain pakaian yang kreatif dan bagus. Biasanya, orang tua mencari desain yang unik, dengan warna-warni ceria, aktif, dan motif yang keren.

Desain yang unik membuat pakaian anak-anak tidak hanya sekadar digunakan sebagai kebutuhan primer, tetapi, juga ekspresi gaya yang menggemaskan, keren, dan berkelas.
 
Ketiga, pilihlah produk pakaian yang dapat digunakan untuk berbagai acara. Pilihlah pakaian anak berdasarkan pemanfaatannya sesuai kegiatan yang dibutuhkan, mulai dari acara formal hingga acara santai bersama keluarga.

Baca juga: Tips buat orang tua memilih busana nyaman untuk si kecil
 
Keempat, pilihlah toko flagship yang menarik. Dalam industri fesyen, belanja secara konvensional ke pertokoan jauh lebih diutamakan dibandingkan belanja secara daring.
 
Pasalnya, pelanggan lebih menyukai melihat dan merasakan secara langsung produk fesyen yang ingin dibelinya.
 
Terakhir, pilihlah jenama produk fesyen yang memiliki kampanye berdampak untuk pelanggan. Posisi jenama lokal dalam industri fesyen Tanah Air saat ini semakin terdepan dan mampu bersaing dengan jenama luar negeri lainnya, serta menebar kebaikan melalui kampanye positif.

Lily and Clark, misalnya, menerapkan kampanye fesyen berkelanjutan. Untuk mendukung kampanye itu mereka menggunakan bahan-bahan ramah lingkungan dan proses produksi yang berkelanjutan sehingga orangtua dapat yakin bahwa mereka memilih produk yang mendukung masa depan anak-anak mereka.

Baca juga: Tips memilih baju Lebaran untuk buah hati

Baca juga: Tips tampil kompak dengan anak di momen Ramadhan

Baca juga: Katun organik, pilihan baju anak untuk orang tua peduli lingkungan


 

Pewarta: Vinny Shoffa Salma
Editor: Natisha Andarningtyas
Copyright © ANTARA 2023