Jakarta (ANTARA) - Terdapat sejumlah berita humaniora yang menarik terjadi pada Selasa (21/11) dan bisa dibaca kembali pada Rabu ini mulai dari Kemnaker
menyatakan UMP 26 Provinsi sesuai PP No.51/2023 hingga Menko PMK: BNPB segera bentuk satuan tugas (satgas) darurat rabies di NTT.

Berikut ini adalah rangkuman berita humaniora kemarin:

1. Kemnaker nyatakan UMP 26 Provinsi sesuai PP No.51 2023

Kementerian Ketenagakerjaan (Kemnaker) menyatakan sebanyak 26 provinsi sudah menetapkan Upah Minimum Provinsi (UMP) berdasarkan pada Peraturan Pemerintah (PP) No.51 Tahun 2023 hingga pukul 16.44 WIB.

2. Menkes: Syarat Indonesia menjadi negara maju adalah warga yang sehat

Menteri Kesehatan (Menkes) RI Budi Gunadi Sadikin menyebutkan syarat Indonesia untuk menjadi negara maju adalah memiliki masyarakat yang sehat.

3. PBNU: Boikot produk pro Israel penting untuk raih perhatian politik

Ketua Umum Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) Yahya Cholil Staquf menilai gerakan boikot produk yang terafiliasi atau mendukung Israel penting dilakukan agar meraih perhatian politik.

4. Sebanyak 24.362 KPM Program Keluarga Harapan di Sumsel naik kelas

Sebanyak 24.362 keluarga penerima manfaat (KPM) Program Keluarga Harapan (PKH) di Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) naik kelas.

5. Menko PMK: BNPB segera bentuk satgas darurat rabies di NTT

Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) Muhadjir Effendy menekankan bahwa Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) agar segera membentuk satuan tugas (satgas) darurat rabies di Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT).

Pewarta: Sean Muhamad
Editor: Edy M Yakub
Copyright © ANTARA 2023