Jakarta (ANTARA) - Kompetisi esports Lapakgaming Battle Arena dijadikan sebagai wadah bagi komunitas esports kategori Fighting Game, UwU Gaming, untuk unjuk gigi menjadi yang terbaik dalam gim Tekken.

“Untuk UwU sendiri ini adalah ajang kami untuk show-off skill (unjuk ketrampilan) atau kemampuan turnamen yang sudah kami asah bertahun-tahun dan juga sudah kami dalami pada Tekken Game ini,” kata Tekken Representative UwU Gaming Muhammad Arif Wibasana usai konferensi pers Lapakgaming Battle Arena di Mall Taman Anggrek, Jakarta, Jumat.

Pro Player Tekken Game itu menjelaskan kompetisi esports Lapakgaming Battle Arena ini juga menjadi tempat bersatunya komunitas-komunitas gim, tak terkecuali player atau pemain dari luar negeri.

Oleh karena itu, Arief berharap UwU dapat membuktikan bahwa kemampuan yang dimiliki oleh anggotanya berkelas dan berkualitas secara nasional, maupun internasional.

“Tentu saja kami ingin menjadikan kompetisi ini batu loncatan dan meraup semua pengalaman yang sudah kita pelajari di Tekken Game. Kompetisi ini adalah turnamen terbesar se-Indonesia yang pernah kami datangi, harapan kami besar untuk bisa berkompetisi dan mungkin memenangkannya, dan melanjutkan ke kompetisi selanjutnya,” ujar Arief.

Berbagai persiapan dilakukan oleh UwU gaming untuk menghadapi turnamen Lapakgaming Battle Arena ini, seperti terus berlatih hingga menyusun strategi bermain agar dapat keluar sebagai juara.

Adapun, Lapakgaming sebagai platform top-up game dan produk digital yang berada pada ekosistem Bukalapak menggelar acara Lapakgaming Battle Arena, yakni turnamen komunitas terpusat yang mengumpulkan seluruh gamers di tanah air untuk berkompetisi, terhubung, dan merayakan kegemaran mereka dalam dunia gaming pada 25-26 November.

Selain menggelar berbagai kompetisi gaming, Lapakgaming Battle Arena juga akan menghadirkan berbagai hiburan, mulai dari turnamen coswalk, aktivitas komunitas, talkshow, hingga penampilan spesial dari musisi Indonesia Vierratale.

Acara tersebut juga menampilkan produk dari berbagai platform gaming yang menjadi bagian dari Bukalapak, diantaranya Lapakgaming dan Itemku (marketplace produk gaming dan digital Indonesia).

 

Pewarta: Putri Hanifa
Editor: Aditya Eko Sigit Wicaksono
Copyright © ANTARA 2023