Surabaya (ANTARA) — Provider telekomunikasi nasional by.U menggandeng aktor Gadis Kretek, Ario Bayu, melakukan aksi bersih-bersih sampah di akhir pertandingan U-17 di Stadion Bung Tomo, Surabaya.

Pertandingan U-17 yang berlangsung di Stadion Bung Tomo, Surabaya sudah berlangsung lebih dari satu pekan dan selama itu pula suporter setia Indonesia berbondong-bondong bersama hadir untuk menyaksikan pertandingan bola mendukung Indonesia dan juga mendukung negara lain yang sedang bertanding, menariknya kali ini setelah pertandingan selesai para suporter membantu membersihkan stadion dari sampah yang berserakan. 

Aksi #DatangBersihPulangBersih ini dilakukan suporter muda, bersama aktivis dan selebriti seperti Shintya Mariska, dan aksi sebelumnya ada Ikram Afro (Ikram Rizal) dan salah satunya dimotori oleh komunitas Anak by.U.

komunitas by.U Space Hergo Nitisedayu mengatakan, melalui kampanye #KamuBisa, memperlihatkan bahwa para pemuda dapat ikut aktif mendukung acara berskala internasional ini dalam berbagai aspek, salah satunya adalah membersihkan sampah. 

Aksi ini diharapkan selain membantu para petugas kebersihan, juga menunjukan bahwa anak muda Indonesia bisa menjadi tuan rumah di acara kelas dunia,” ujarnya.

Gerakan #DatangBersihPulangBersih bersama Anak by.U dan Gadis Kresek akan hadir dan mengajak teman-teman suporter Indonesia, khususnya anak muda untuk ikut turun membantu menjaga kebersihan hingga laga bola dunia selesai di 2 Desember 2023.

“Kebetulan, ada yang mengumumkan akan ada tiket nonton langsung pertandingan bola dunia, ada yang usul untuk membersihkan stadion bareng dan ternyata dikasih dukungan sama by.U. Seneng banget karena keinginan kita buat support Indonesia bisa diwujudkan, pokoknya di by.U #SemuanyaSemaunya”, tukasnya.

Pewarta: PR Wire
Editor: PR Wire
Copyright © ANTARA 2023