"Tiket yang tersedia masih ada 170 ribuan, namun saya tidak janji konsumen masih bisa mendapatkan tiket pada tanggal-tanggal favorit...
Jakarta (ANTARA News) - Manajer Humas PT Kereta Api Indonesia (persero) Daerah Operasi I Jakarta Sukendar Mulya mengatakan 90 persen tiket kereta api untuk keberangkatan tanggal 1 sampai 7 Agustus  2013 sudah terjual.

"Tiket rangkaian kereta tambahan yang kami buka (penjualannya) sejak 1 Juni lalu, (juga) sudah terjual 90 persen," kata Sukendar di Jakarta, Senin.

Menurut dia, tiket kereta api telah diserbu konsumen sejak PT Kereta Api Indonesia (KAI) membuka penjualan daring (online) tiket kereta Lebaran pada hari ke-90 menjelang keberangkatan.

Ia mengatakan, kebanyakan calon penumpang memilih membeli tiket kereta untuk berangkat pada hari ketujuh menjelang Idul Fitri atau hari pertama dan kedua Idul Fitri.

"Hingga semalam, tiket yang tersedia masih ada 170 ribuan, namun saya tidak janji konsumen masih bisa mendapatkan tiket pada tanggal-tanggal favorit tersebut," tuturnya.

Kebanyakan tiket terjual dalam transaksi daring melalui laman PT KAI, atau penjualan langsung melalui minimarket dan kantor pos.

Menurut Sukendar, PT KAI Daop I menyiapkan 527 ribu kursi selama periode arus mudik dan balik Lebaran, dari 29 Juli hingga 19 Agustus 2013.

Pewarta: Dewanto Samodro
Editor: Maryati
Copyright © ANTARA 2013