Pesantren kilat itu akan berlangsung saat libur sekolah saat Ramadhan selama tiga hingga empat hari. Tujuannya untuk memberikan pembekalan agama bagi para remaja harapan bangsa,"
Jakarta (ANTARA News) - Badan Pelaksana Pengelola Masjid Istiqlal (BPPMI) Jakarta akan mengadakan pesantren kilat remaja putra/putri untuk mengisi kegiatan pelajar SMA saat libur Ramadhan.

"Pesantren kilat itu akan berlangsung saat libur sekolah saat Ramadhan selama tiga hingga empat hari. Tujuannya untuk memberikan pembekalan agama bagi para remaja harapan bangsa," kata Sekretaris BPPMI Subandi di Jakarta, Senin.

Subandi mengatakan pendaftaran pesantren kilat tersebut masih berlangsung hingga pertengahan Ramadhan. Karena dilaksanakan saat liburan sekolah, maka pesantren kilat itu akan berlangsung dari pagi hingga malam.

Selain pesantren kilat, BPPMI juga telah menyiapkan 17 Program Amaliah Ramadhan 1434 H yang berlangsung sejak pagi hingga dini hari selama Ramadhan.

Program yang rutin dilaksanakan setiap hari selama Ramadhan adalah shalat rawatib, zikir dan doa menjelang berbuka, takjil, tilawatil Quran, shalat tarawih, renungan fajar dan dialog zuhur interaktif.

"Kami juga membuka kesempatan bagi jamaah yang ingin melakukan i'tikaf selama 24 jam," ujarnya.

Pewarta: Dewanto Samodro
Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2013