bursa kerja diikuti oleh 20 perusahaan, baik yang berada di Kota Depok ataupun wilayah lainnya dan tersedia 2.411 lowongan kerja untuk berbagai jenis pekerjaan
Depok, Jawa Barat (ANTARA) - Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Kota Depok Provinsi Jawa Barat untuk yang kedua kalinya pada tahun 2023 menggelar bursa kerja yang diikuti sebanyak 20 perusahaan.

Kepala Disnaker Depok Sidik Mulyono di Depok, Senin, mengatakan dibukanya bursa kerja tersebut bertujuan untuk menurunkan angka pengangguran terbuka di Kota Depok.

Job fair atau bursa kerja kedua pada tahun 2023 itu bertempat di ITC Depok pada 28-29 November 2023.

Kegiatan tersebut berlangsung mulai dari pukul 10.00 hingga 16.00 WIB. Kegiatan itu terbuka untuk umum dan gratis.
 
Saat ini, berdasarkan data Badan Pusat Statistik (BPS) Provinsi Jawa Barat (Jabar), tingkat pengangguran terbuka Kota Depok per Agustus 2023 sebesar 6,97 persen, turun 0,85 persen dibanding Agustus 2022.


Baca juga: Pemkot Depok luncurkan program penghapusan denda PBB-P2

Baca juga: Pemkot Depok targetkan pengangguran di bawah 6 persen pada 2025


"Bursa kerja kedua yang dilaksanakan Pemerintah Kota (Pemkot) Depok di tahun 2023, diharapkan dapat membuka kesempatan bagi para pencari kerja di Kota Depok untuk mendapatkan pekerjaan," kata Kepala Disnaker Depok Sidik Mulyono.

Sidik menjelaskan bursa kerja diikuti oleh 20 perusahaan, baik yang berada di Kota Depok ataupun wilayah lainnya dan tersedia 2.411 lowongan kerja untuk berbagai jenis pekerjaan.

Bagi pencari kerja yang ingin mengikuti bursa kerja tersebut dapat mendaftar secara dalam jaringan melalui link pada https://bit.ly/45MxNlh .

Sidik mengimbau para pencari kerja  di Kota Depok untuk hadir pada kegiatan bursa kerja tersebut. Sebab, tersedia peluang kerja yang besar dari berbagai perusahaan.

"Manfaatkan kesempatan ini, ada perusahaan yang langsung melakukan wawancara dan tersedia 'corner' untuk konsultasi kerja secara gratis," tuturnya.

Baca juga: Ekonom UI: Masa depan ekonomi dunia tak hanya pertumbuhan dan inflasi

Baca juga: Guru besar UI kaji peran desentralisasi fiskal bagi pembangunan daerah


Pewarta: Feru Lantara
Editor: Agus Salim
Copyright © ANTARA 2023