Jakarta (ANTARA) - Partai Persatuan Pembangunan (PPP) akan mendoakan kesuksesan Pasangan Calon Presiden dan Wakil Presiden RI Ganjar Pranowo-Mahfud Md. dalam acara Istigasah Nasional, Senin malam.

"Kami mendoakan PPP dan juga pasangan Ganjar-Mahfud yang akan kampanye besok," kata Ketua Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PPP Achmad Baidowi saat dihubungi di Jakarta, Senin.

Selain itu, pria yang akrab disapa Awiek tersebut menjelaskan bahwa salah satu agenda acara Senin malam, (27/11) adalah mendoakan keselamatan bangsa.

Meski demikian, saat ditanyai mengenai kehadiran pasangan Ganjar-Mahfud, dia berharap pasangan calon presiden dan wakil presiden tersebut dapat hadir.

"Ya, nanti yang istigasah diharapkan pasangan calon juga hadir," kata anggota Komisi II DPR RI tersebut.

Setelah itu, Awiek mengatakan bahwa pihaknya akan berkampanye secara sopan, santun, dan simpatik, serta tidak menjelekkan lawan selama masa kampanye berlangsung.

Dalam acara Istigasah Nasional akan dihadiri oleh Ketua Majelis Kehormatan Zarkasih Nur, anggota Majelis Kehormatan Abdullah Ubab Maimoen Zubair, hingga Ketua Majelis Syariah Mustofa Aqil Siroj. Selain itu, Wakil Ketua Majelis Syariah Afifuddin Muhajir dan Muhyiddin Ishaq serta Sekretaris Majelis Syariah Fadlolan Musyaffa.

Baca juga: Peserta Pemilu 2024 diminta berkampanye secara sehat
Baca juga: Bawaslu berharap tak ada pelanggaran pidana pemilu selama kampanye


Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI pada hari Senin, 13 November 2023, menetapkan tiga bakal pasangan calon presiden dan wakil presiden menjadi peserta Pemilu Presiden dan Wakil Presiden (Pilpres) 2024.

Hasil pengundian dan penetapan nomor urut peserta Pilpres 2024 pada hari Selasa, 14 November 2023, pasangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar nomor urut 1, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka nomor urut 2, dan Ganjar Pranowo-Mahfud Md. nomor urut 3.

KPU juga telah menetapkan masa kampanye mulai 28 November 2023 hingga 10 Februari 2024, kemudian jadwal pemungutan suara pada tanggal 14 Februari 2024.

Pewarta: Rio Feisal
Editor: D.Dj. Kliwantoro
Copyright © ANTARA 2023