Jakarta (ANTARA) - Partai Persatuan Pembangunan (PPP) mengadakan acara Istigasah Nasional untuk menyambut masa kampanye yang dimulai pada 28 November 2023, dan berdoa untuk kejayaan di Pemilu 2024.

Pelaksana Tugas (Plt) Ketua Umum PPP Muhamad Mardiono dalam acara tersebut mengatakan bahwa untuk menjemput kemenangan di Pemilu 2024, maka partainya perlu memperkuat rasa persatuan dan kebersamaan.

“Dalam menjemput kemenangan Pemilu 2024, kita perkuat rasa persatuan dan kebersamaan dengan menampilkan ide dan gagasan menuju kesejahteraan rakyat Indonesia,” kata Mardiono kepada para kader di Kantor DPP PPP, Jakarta, Senin malam.

Di sisi lain, Mardiono mengatakan bahwa Pemilu 2024 merupakan partisipasi PPP ke-11 sejak pertama kali ikut serta dalam Pemilu 1977. Sebab itu, lanjut dia, segenap kader PPP harus menyatukan tekad untuk mengembalikan kejayaan PPP.

“Saya mengajak kepada semua jajaran pengurus PPP di semua tingkatan, para caleg, dan kader di seluruh Indonesia agar di sisa waktu yang ada mari kita satukan tekad saling bahu-membahu bersatu dalam meraih suara pada Pemilu Legislatif tahun 2024 ini,” ujarnya.

Mardiono meminta kadernya dalam setiap melaksanakan kegiatan partai untuk dapat menghadirkan para ketua dan jajaran majelis partai, tokoh agama, tokoh pemuda, hingga tokoh masyarakat untuk bersama-sama berdoa guna mengetuk hati rakyat Indonesia untuk berjuang bersama dengan PPP.

Dia mengaku optimistis PPP dapat meraih 11 juta suara dalam Pemilu 2024 dengan pengalaman yang dimiliki partainya.

“Saya yakin target 11 juta suara ini pasti akan tercapai. Ini adalah merupakan Pemilu yang kesebelas kalinya bagi PPP. Jadi ibaratnya, PPP ini pemain yang juga sudah matang untuk menghadapi Pemilihan Umum,” katanya.

Pemilu Anggota Legislatif 2024 diikuti 18 partai politik nasional, yakni (sesuai nomor urut) Partai Kebangkitan Bangsa, Partai Gerindra, PDI Perjuangan, Partai Golkar, Partai NasDem, Partai Buruh, Partai Gelora Indonesia, Partai Keadilan Sejahtera, Partai Kebangkitan Nusantara, Partai Hanura, Partai Garuda, Partai Amanat Nasional, Partai Bulan Bintang, Partai Demokrat, Partai Solidaritas Indonesia, Partai Perindo, Partai Persatuan Pembangunan, dan Partai Ummat.

Selain itu, Pemilu Anggota Legislatif 2024 juga diikuti enam partai politik lokal, yakni Partai Nanggroe Aceh, Partai Generasi Atjeh Beusaboh Tha'at dan Taqwa, Partai Darul Aceh, Partai Aceh, Partai Adil Sejahtera Aceh, dan Partai Soliditas Independen Rakyat Aceh.

Pemungutan suara Pemilu Anggota Legislatif 2024 dilakukan serentak dengan Pemilu Presiden dan Wakil Presiden 2024 pada tanggal 14 Februari 2024.

Baca juga: PPP: Jadikan media sosial sarana positif untuk berkampanye
Baca juga: Sandiaga Uno gelorakan Pemilu 2024 riang gembira


Pewarta: Rio Feisal
Editor: Imam Budilaksono
Copyright © ANTARA 2023