Padang (ANTARA) - Juru bicara (Jubir) Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran, Andre Rosiade mengatakan hari pertama kampanye Selasa (28/11) pasangan calon presiden dan calon wakil presiden Prabowo-Gibran akan menyerahkan bantuan kemanusiaan bagi masyarakat Palestina.

"Besok kalau tidak salah ada penyerahan dana bantuan bagi Palestina pukul 13.00 WIB di Media Center TKN Koalisi Indonesia Maju," kata Jubir TKN Andre Rosiade di Padang, Senin.

Andre yang juga Ketua TKD Provinsi Sumatra Barat mengatakan pada kegiatan tersebut sejumlah petinggi TKN akan hadir langsung di antaranya Ketua TKN Roslan Roeslani dan Sekretaris TKN yang mewakili Prabowo-Gibran.

Selain menyerahkan bantuan kemanusiaan bagi masyarakat Palestina, Andre yang juga anggota Komisi VI DPR RI tersebut mengatakan TKN dan TKD di seluruh Indonesia secara serentak akan menyosialisasikan berbagai program yang diusung pasangan nomor urut 2 tersebut.

Dalam waktu bersamaan, TKN dan TKD juga akan membagikan makan gratis dan susu gratis di sejumlah sekolah di Tanah Air.

"Pak Prabowo punya program yang beda dengan kandidat lain, dan tidak dipunyai kandidat lain yaitu menyediakan pasokan nutrisi untuk anak-anak di sekolah," kata Andre.

Selain itu, TKN bersama TKD di Tanah Air juga akan membagikan nutrisi gratis bagi ibu-ibu hamil dan balita. Menariknya, makan siang dan susu gratis dibeli langsung dari warung atau pedagang lokal.

"Di seluruh Indonesia gerakan itu akan kita mulai. Insyaallah besok TKD di Sumbar akan ada bagi-bagi makan gratis dan juga susu gratis," ujarnya.

Baca juga: Prabowo-Gibran memilih bekerja pada hari pertama kampanye Pemilu 2024
Baca juga: TKN Prabowo-Gibran mulai kampanye pemilu dengan doa bersama


Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI pada hari Senin, 13 November 2023, menetapkan tiga bakal pasangan calon presiden dan wakil presiden menjadi peserta Pemilu Presiden dan Wakil Presiden (Pilpres) 2024.

Hasil pengundian dan penetapan nomor urut peserta Pilpres 2024 pada hari Selasa, 14 November 2023, pasangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar nomor urut 1, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka nomor urut 2, dan Ganjar Pranowo-Mahfud Md. nomor urut 3.

KPU juga telah menetapkan masa kampanye mulai 28 November 2023 hingga 10 Februari 2024, kemudian jadwal pemungutan suara pada tanggal 14 Februari 2024.

Pewarta: Muhammad Zulfikar
Editor: Laode Masrafi
Copyright © ANTARA 2023