Jakarta (ANTARA) - Film ketiga dari rumah produksi Imajinari bertajuk “Agak Laen” garapan sutradara Muhadkly Acho merilis teaser poster melalui akun Instagram @pilem.agak.laen dan telah merampungkan proses syuting yang dimulai sejak September lalu.

“Sebagai sebuah grup, 'Agak Laen' bukan cuma punya skill komedi, tapi juga chemistry yang luar biasa solid. Saya yakin ini akan jadi kekuatan yang dahsyat di layar lebar,” kata produser film “Agak Laen” Ernest Prakasa, dikutip dari keterangan persnya, Selasa (28/11).

Dalam teaser poster yang dirilis, empat bintang utama film ini, yaitu Indra Jegel, Boris Bokir, Oki Rengga, dan Bene Dion terlihat menghadap ke bawah serta menatap ke sebuah lubang di dalam tanah. Lubang yang memancarkan suasana misterius itu terlihat seperti lubang galian kubur.

Baca juga: "Jatuh Cinta Seperti di Film-Film" tampilkan kisah hidup tanpa warna

Namun, kuburan tersebut bukanlah berada di tempat pemakaman umum (TPU), melainkan di sebuah rumah hantu. Hal ini terlihat dari latar di belakang keempat karakter yang ditampilkan dalam poster.

“‘Agak Laen’ adalah sebuah grup komedi yang mengingatkan kita kepada Warkop, grup yang sama-sama mengawali kebersamaan dari dunia audio, kalau dulu radio sekarang podcast. Harapan kami kehadiran mereka bisa membuat sejarah baru untuk film komedi Indonesia,” kata produser film “Agak Laen” Dipa Andika.

Sementara itu, teaser trailer film “Agak Laen” dapat disaksikan di awal pemutaran film kedua produksi Imajinari “Jatuh Cinta Seperti di Film-Film” (JESEDEF) yang mulai tayang 30 November di bioskop. Teaser trailer digital film “Agak Laen” akan dirilis secara publik pada 4 Desember 2023.

Film “Agak Laen” dibintangi oleh Indra Jegel, Boris Bokir, Oki Rengga, dan Bene Dion. Film ini berkisah tentang empat sekawan yang mengelola rumah hantu pasar malam yang sudah sekarat karena tidak menyeramkan lagi dan membosankan. Oleh karena itu, mereka berinisiatif untuk merenovasi rumah hantu tersebut agar dapat bertahan lebih lama.

Lambat laun, ada seorang pengunjung yang datang ke rumah hantu mereka. Sayangnya, pengunjung tersebut meninggal di tempat karena memiliki riwayat sakit jantung.

Keempat sekawan itu pun bingung harus melakukan apa terhadap mayat tersebut. Apakah akan dilaporkan ke polisi, tetapi dapat berujung ditutupnya rumah hantu mereka yang baru direnovasi, atau mengubur mayat itu diam-diam.

Keempatnya pun memilih untuk mengubur mayat tersebut diam-diam dan membuat rohnya menjadi gentayangan. Rumah hantu menjadi semakin seram, tetapi semakin ramai dikunjungi oleh pengunjung. Keempatnya pun harus menghindar dari kejaran penyidikan polisi demi kesuksesan wahana rumah hantu mereka.

Film ini juga dibintangi oleh Tissa Biani, Indah Permatasari, Arie Kriting, Praz Teguh, Mamat Alkatiri, dan Sadana Agung. Rencananya, film “Agak Laen” akan dirilis pada awal tahun 2024 mendatang di bioskop seluruh Indonesia.

Baca juga: Debut pertama jadi sutradara, Muhadkly Acho akui sempat merasa mual

Baca juga: Alasan Ernest Prakasa pilih Muhadkly sutradarai "Gara Gara Warisan"


Baca juga: Cerita di balik debut penyutradaraan Acho di film "Gara-Gara Warisan"

Pewarta: Vinny Shoffa Salma
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
Copyright © ANTARA 2023