Jakarta (ANTARA) - Para komika dari siniar "Agak Laen", Oki, Jegel, Bene, dan Boris menceritakan sejumlah tantangannya selama proses syuting film "Agak Laen".

Salah satu dari tantangan itu adalah bagi Bene untuk mencoba berakting untuk film layar lebar. Dia mengaku sering diusili ketika sedang mencoba menghapalkan skenario.

Akan tetapi, dia tetap membawa santai gurauan-gurauan tersebut.

"Demi Agak Laen akhirnya saya mau mencoba untuk di depan layar, gitu. Jadi, berusaha konsentrasi," ujar Bene ketika ditemui usai acara konferensi pers dan pemutaran trailer film "Agak Laen".

Pada hari pertama syuting, Bene harus melakukan take hingga 16 kali.

Baca juga: Produser harap "Agak Laen" meredakan ketegangan sebelum Pemilu 2024

Bene juga mengatakan bahwa tantangan lainnya adalah untuk berfokus pada adegannya sendiri. Dia menyebut bahwa karena dia juga seorang sutradara, terkadang dia terpikir soal adegan-adegan yang dilakoni para aktor lain.

Jegel menyebut bahwa tantangan lainnya adalah membedakan antara candaan di luar set dengan di dalam set film.

"Ada yang bercandanya berlebihan, kadang-kadang begitu. Si sutradaranya juga ngasihtaunya gitu," kata Jegel.

Sedangkan Oki mengatakan, tantangan lain bagi grup Komika itu adalah jam yang terbalik karena mereka syuting dari sore hingga pagi.

Menurut Boris, jadwal syuting sore hingga pagi karena film tersebut mengambil latar tempat pasar malam. Pasar malam tersebut adalah set yang dibangun di sebuah tanah lapang yang mereka sewa di daerah Depok.

Jegel menambahkan dari sekian banyak ide yang dilontarkan, ide pasar malam yang mereka cetuskan disetujui oleh rumah produksi. Pasar malam adalah sebuah hiburan yang dinilai dekat dengan masyarakat.

"Jadi premis itu tuh sangat-sangat diminati sama Imajinari," kata Jegel.

Baca juga: Film "Agak Laen" rilis poster, siap tayang di bioskop awal tahun 2024

Boris mengatakan, dalam proses syuting, rumah produksi Imajinari selalu tepat waktu dan sesuai rencana, seperti jumlah gambar yang diambil, jumlah adegan dan jam syuting.

"Jam syuting, dia bilang kelar jam 10 malam, ya kelar," kata Oki menimpali.

"Seringnya kecepetan," ujar Boris.

Menurut mereka, meski dipenuhi dengan berbagai tantangan, proses syuting tetap menyenangkan sehingga tidak terasa lama.

"Itu 17 hari benar-benar nggak kerasa, tiba-tiba udah selesai aja," Oki mengungkapkan.

Film "Agak Laen" adalah film dengan genre horor komedi diproduksi oleh rumah produksi Imajinari, yang siap ditayangkan pada 1 Februari 2024.

Film bergenre horor komedi tersebut menceritakan tentang empat sekawan yang bekerja sebagai staf rumah hantu di sebuah pasar malam. Mereka berusaha untuk membuat rumah hantunya lebih seram.

Baca juga: "Siksa Kubur" dari Joko Anwar dijadwalkan tayang pada 2024

Baca juga: Hindia bawakan konsep analog horor untuk konser tunggal di Jakarta

Baca juga: Kristo Immanuel naikkan massa otot untuk film "Sleep Call"


Suatu hari, rumah hantu itu membuat seseorang meninggal karena serangan jantung, dan Oki, Boris, Bene, serta Jegel harus menyembunyikan jasadnya.

Pewarta: Mecca Yumna Ning Prisie
Editor: Natisha Andarningtyas
Copyright © ANTARA 2023