Jakarta (ANTARA) - Film komedi horor "Agak Laen" yang diproduseri oleh Ernest Prakarsa dan Dipa Andika berhasil menggaet penonton tembus 1.012.990 orang di seluruh bioskop Indonesia hingga hari keempat penayangannya atau pada Minggu (4/2).
 

Dalam keterangan resmi POPLICIST Publicist di Jakarta, Senin, pencapaian film yang dibintangi Indra Jegel, Boris Bokir, Oki Rengga, dan Bene Dion itu menjadikan film "Agak Laen", berada di jajaran 10 besar film Indonesia dengan angka opening week terbanyak dalam lima tahun terakhir.
 

Film yang berdurasi 119 menit tersebut juga diklaim menjadi film Indonesia kedua yang telah tembus sejuta penonton pada 2024.

Baca juga: Bene Dion merasa tertantang saat syuting “Agak Laen”
 

Menurut seorang penonton melalui akun X @vincen_dagant, sudah lama semenjak ia melihat film komedi yang bagus, lengkap dan menghangatkan hati. "Agak Laen",  secara intens dinilainya dapat menghadirkan gelak tawa yang juga sanggup membuat mata jadi berkaca-kaca, serta elemen thriller-horror yang intensitasnya dijaga dengan baik.
 

“Bener-bener banyak scene yang orang-orang ketawa panjang banget dan tepuk tangan. Entah karena nonton hari pertama jadi pecah, belum kena spoiler atau karena aku ngikutin podcast mereka jadi jokes-nya masuk di aku,” ujar akun @beecarboonuts di X lainnya.
 

Testimoni yang tersebar di media sosial dengan nada yang positif itu kemudian memberikan semangat kepada keempat pemain untuk menunaikan janji menyambangi kota-kota yang paling banyak penontonnya.

Beberapa kota tersebut Jakarta, Medan, Tangerang, Pekanbaru, Yogyakarta, Bekasi dan Batam.

Baca juga: Indra Jegel sempat alami sakit saat syuting film “Agak Laen”
 

Kunjungan itu merupakan bentuk harapan kepada film yang mereka bintangi dapat menjadi pereda stres di tengah keriuhan pemilu yang kian dekat dan menjadi angin segar dan kemenangan bagi penggemarnya yang ingin jeda sejenak dari kesibukan.
 

Film Agak Laen berkisah tentang Bene Dion, Indra Jegel, Oki Rengga dan Boris Bokir yang sudah berkawan lama dengan mimpi yang berbeda.

Terdesak butuh uang untuk menikah hingga membeli tanah untuk makam sang ibu, mereka membuka usaha yang agak lain berupa rumah hantu di pasar malam.


Nahas, secara tidak sengaja seorang bapak calon legislatif yang sedang menghindari istrinya di pasar malam karena bersama sang selingkuhan, terpaksa sembunyi di rumah hantu dan mengalami serangan jantung akibat ditakut-takuti oleh keempatnya sampai meninggal di tempat.
 

Film Agak Laen adalah film produksi ketiga dari rumah produksi Imajinari, setelah sebelumnya sukses dengan film Ngeri-Ngeri Sedap yang sukses masuk top 5 box office film Indonesia tahun 2022 serta mendapatkan 5 nominasi FFI, dan film Jatuh Cinta Seperti di Film-Film yang dipuji teknis dan kualitas filmnya secara keseluruhan.

Baca juga: Komika "Agak Laen" akui terinspirasi oleh Warkop DKI
 

Pewarta: Hreeloita Dharma Shanti
Editor: Zita Meirina
Copyright © ANTARA 2024