Jakarta (ANTARA) - Ketua Umum Partai Hanura Oesman Sapta Odang (OSO) mengklaim kepala suku di Provinsi Kalimantan Barat (Kalbar), mendukung pasangan Ganjar Pranowo dan Mahfud MD untuk Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024.

“Saya ketemu dengan seluruh kepala-kepala suku se-Kalimantan Barat. Mereka sepakat mendukung Ganjar dan Mahfud MD,” katanya dalam keterangan tertulis di Jakarta, Selasa.

Kata dia, para tokoh adat itu telah berkomitmen berada dalam satu barisan dengan PDI Perjuangan, Hanura, PPP, dan Perindo untuk memperjuangkan pasangan Ganjar-Mahfud. Selain itu, dukungan itu tidak hanya berasal dari empat partai, tetapi juga dari relawan di berbagai daerah yang tidak tergabung dalam partai politik.

“Masih ada lagi, relawan yang belum masuk partai," ujarnya.

Sebelumnya, pasangan capres-cawapres nomor urut 3 Ganjar Pranowo dan Mahfud MD menghadiri kegiatan Senam Sehat bersama masyarakat Kalimantan Barat yang digelar di Alun-alun Balai Kota Pontianak, Kalimantan Barat, Minggu (26/11). Kegiatan tersebut juga dihadiri oleh Ketua Umum Partai Hanura Oesman Sapta Odang alias OSO, yang merupakan tokoh politik nasional asal Kalimantan Barat.

KPU RI pada Senin, (13/11), telah menetapkan tiga pasangan calon presiden dan wakil presiden menjadi peserta Pemilu Presiden dan Wakil Presiden (Pilpres) 2024.

Hasil Pengundian dan penetapan nomor urut peserta Pilpres 2024 pada Selasa, (14/11), pasangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar nomor urut 1, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka nomor urut 2, dan Ganjar Pranowo-Mahfud MD nomor urut 3.

KPU juga telah menetapkan masa kampanye mulai 28 November 2023 hingga 10 Februari 2024. Kemudian, jadwal pemungutan suara pada 14 Februari 2024.
Baca juga: OSO ajak masyarakat Tionghoa tidak ragu terjun ke politik
Baca juga: Parpol koalisi: Ganjar-Mahfud tak terpengaruh kehadiran Gibran
Baca juga: Ganjar-Mahfud andalkan kegiatan positif untuk cari pendukung

Pewarta: Fauzi
Editor: Guido Merung
Copyright © ANTARA 2023