Jakarta (ANTARA) -
Ketua Tim Pemenangan Nasional (TPN) Ganjar Pranowo-Mahfud MD, Arsjad Rasjid, mengatakan pasangan calon presiden dan wakil presiden nomor urut 3 itu ingin membangun perekonomian Indonesia yang dimulai dari desa.

"Dan dimulai juga dari desa, desa di Sabang dan juga desa di Merauke, karena kami ingin membangun ekonomi, kami mulai dari desa," kata Arsjad di Jakarta, Selasa.

Selain itu, Arsjad menambahkan bahwa lokasi kampanye hari pertama pasangan Ganjar-Mahfud merupakan perwujudan simbol Pancasila.

"Ganjar ada di Merauke, Mahfud ada di Sabang. Ini untuk mengatakan apa? Kalau (sila) tiga, dalam Pancasila adalah Persatuan Indonesia," katanya.

Selain bersedia membangun ekonomi mulai dari desa, Arsjad menjelaskan pasangan Ganjar-Mahfud juga ingin menyentuh hati rakyat.

"Kami ingin menyentuh hati rakyat, setiap hati rakyat harus disentuh, setiap hati rakyat harus kami sayangi, dan kami ingin memperkenalkan siapa Mas Ganjar, siapa Pak Mahfud," jelasnya.

Dia pun optimistis bahwa apabila rakyat Indonesia mengetahui lebih banyak tentang Ganjar-Mahfud, maka mereka akan memilih pasangan calon nomor urut 3 tersebut.

Ganjar Pranowo memulai kampanye di hari pertama, Selasa, di Distrik Semangga, Merauke, Papua Selatan; sementara Mahfud MD berkampanye dari ujung barat Indonesia, yaitu Desa Jaboi, Kota Sabang, Aceh.

Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI telah menetapkan tiga pasangan calon presiden dan wakil presiden sebagai peserta Pilpres 2024, yakni Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar dengan nomor urut 1, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka nomor urut 2, dan Ganjar Pranowo-Mahfud MD nomor urut 3.

KPU juga telah menetapkan masa kampanye mulai 28 November 2023 hingga 10 Februari 2024, kemudian jadwal pemungutan suara pada tanggal 14 Februari 2024.

Pewarta: Rio Feisal
Editor: Fransiska Ninditya
Copyright © ANTARA 2023