"Menyongsong tahapan kampanye Pemilu 2024, kami telah menetapkan titik-titik lokasi kampanye terbuka untuk parpol di OKU,"
Baturaja (ANTARA) - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU), Sumatra Selatan menetapkan sebanyak 30 titik kampanye terbuka untuk Pemilu 2024 di wilayah itu.

Ketua KPU OKU Naning Wijaya di Baturaja, Rabu mengatakan, penetapan titik-titik lokasi kampanye ini setelah pihaknya mendapat izin dari pemerintah daerah setempat.

"Menyongsong tahapan kampanye Pemilu 2024, kami telah menetapkan titik-titik lokasi kampanye terbuka untuk parpol di OKU," katanya.

Diketahui terdapat sebanyak 30 titik kampanye yang tersebar di 13 kecamatan di Kabupaten OKU guna dijadikan oleh parpol sebagai tempat kampanye terbuka.

"Masa kampanye ini telah dimulai sejak 28 November 2023 hingga 11 Februari 2024," jelasnya.

Titik kampanye ini telah disampaikan ke seluruh parpol peserta Pemilu 2024 di Kabupaten OKU untuk dimanfaatkan sesuai peruntukannya.

Setiap parpol, tim pemenang calon presiden dan wakil presiden serta DPD sudah dapat melakukan kampanye sesuai jadwal yang telah disepakati dan ditetapkan tersebut.

Untuk tahap awal ini, kata dia, masa kampanye masih berupa pertemuan terbatas, penyebaran alat peraga kampanye (APK) dan kampanye di media sosial maupun di media massa.

"Ada beberapa larangan dalam masa kampanye antara lain pertemuan terbatas yang tidak boleh dilaksanakan di masjid, sekolah ataupun kampus," tegasnya. Termasuk pemasangan alat peraga kampanye dilarang dipasang di beberapa tempat fasilitas umum seperti taman, pepohonan, jalan protokol atau jalan bebas hambatan.

Pewarta: Edo Purmana
Editor: Agus Setiawan
Copyright © ANTARA 2023