Jayapura (ANTARA) -
Bank Indonesia (BI) menyebutkan Bank Papua Cabang Merauke menjadi pengelola kas titipan terbaik di wilayah Terdepan, Terluar, Tertinggal (3T) untuk itu pihaknya memberikan penghargaan pada kegiatan BI Award 2023.
 
Gubernur Bank Indonesia (GBI) Perry Warjiyo dalam siaran pers di Jayapura, Kamis, mengatakan pemberian penghargaan tersebut karena efektifnya dalam pelaksanaan tugas pengelolaan Kas Titipan.
 
"Yang mana hal ini berdasarkan seperti distribusi dan clean money policy,lalu penyetoran dan penarikan kemudian layanan penukaran, penerapan asuransi kas titipan serta beberapa aspek lainnya," katanya.
 
Menurut Perry, dengan pemberian tersebut diharapkan dapat menjadi pendorong dan penyemangat bagi kas titipan lainnya.
 
"Dengan begitu dapat terus meningkatkan performa layanan untuk membantu menyediakan uang layak edar bagi seluruh masyarakat khususnya di wilayah 3T," ujarnya.
 
Dia menjelaskan pada Pertemuan Tahunan Bank Indonesia (PTBI) 2023 yang digelar secara hybrid di Jakarta, pihaknya menyampaikan pandangan Bank Indonesia mengenai kondisi perekonomian terkini, tantangan, prospek, dan arah bauran kebijakan Bank Indonesia.
 
"Selain itu kami memperoleh arahan dari Presiden RI, apa yang harus dilakukan kedepannya," katanya.
 
Dia menambahkan pada kesempatan tersebut pihaknya juga memberikan penghargaan kepada 64 mitra strategis yang berasal dari perbankan, korporasi, dan perorangan sebagai apresiasi sekaligus pengakuan nasional kepada para mitra kerja yang telah mendukung pelaksanaan tugas Bank Indonesia selama 2023.
Sekadar diketahui, sebelumnya telah dilakukan
pertemuan tahunan Bank Indonesia 2023 dengan tema "Sinergi Memperkuat Ketahanan dan Kebangkitan Ekonomi Nasional" bertempat di Jakarta, Rabu (29/11).

Pewarta: Qadri Pratiwi
Editor: Evi Ratnawati
Copyright © ANTARA 2023