Jakarta (ANTARA) - Polisi kembali "ngopi bareng" di Jalan Kali Besar Barat, Roa Malaka Tambora, Jakarta Barat, untuk menyerap informasi keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) pada Rabu (29/11) malam.

Kapolres Metro Jakarta Barat Kombes Pol M Syahduddi menjelaskan, "ngopi bareng" tersebut merupakan langkah proaktif untuk menjaga situasi wilayah yang damai dan kondusif, terutama menjelang Pemilihan Umum (Pemilu) 2024.

"Menjelang Pemilu 2024, kita mempunyai tanggung jawab untuk kelancaran pemilu," ujar Syahduddi dalam keterangan tertulisnya di Jakarta pada Kamis.

​​​​​​Dengan tingginya populasi masyarakat di Kecamatan Tambora, masalah saat pemilu dapat terjadi. "Karena itu, kami berpesan untuk selalu menjaga kamtibmas," katanya.

Syahduddi mengingatkan meskipun berbeda pilihan politik, masyarakat mesti tetap menjaga kerukunan dan persatuan. "Walaupun berbeda pilihan, jangan sampai terjadi perpecahan. Tetap selalu menjaga kerukunan di antara kita," ujar Syahduddi.

Syahduddi meminta masyarakat untuk segera menghubungi pihak berwenang jika menemukan gangguan kamtibmas di sekitar tempat tinggal.

"Apabila terjadi gangguan kamtibmas, silahkan langsung menghubungi kami di Polres Metro Jakarta Barat ataupun Polsek Tambora," katanya.

Tambora adalah salah satu kecamatan di Jakarta Barat yang memiliki luas 5,40 kilometer persegi (km2). Hingga tahun 2022, Tambora memiliki 11 kelurahan, 96 RW serta 1.083 RT.
Baca juga: TNI-Polri "ngopi bareng" di Cengkareng perkuat soliditas hadapi pemilu
Baca juga: Polisi gelar 'Ngopi Bareng' untuk jaga kamtibmas jelang pemilu



Pewarta: Redemptus Elyonai Risky Syukur
Editor: Sri Muryono
Copyright © ANTARA 2023