Jakarta (ANTARA) - Aktor Ozy Syahputra yang juga sahabat dari aktris Kiki Fatmala, mengaku tidak mengetahui penyakit yang dialami oleh sahabatnya itu.

Ozy mengatakan, Kiki selalu tertutup terkait penyakit yang dideritanya.

“Iya. Dia nggak pernah mau cerita soal penyakit. Jadi kami temannya juga nggak tau dia sakit kanker apa,” kata Ozy Syahputera kepada awak media, Jumat.

Mendengar kabar berpulangnya Kiki Fatmala, Ozy mengaku sangat kehilangan dan sedih, apalagi Kiki meninggal bertepatan dengan hari ulang tahun Ozy.

“Hari ini aku ulang tahun, kadonya ya ini lah kabar duka dari sahabatku. Kita kan hidup mati, gak pernah tahu. Sedih banget aku,” ucap dia.

Baca juga: Artis senior Kiki Fatmala meninggal dunia

Lebih lanjut Ozy mengatakan bahwa dia masih menunggu kabar dari aktris Diah Permatasari yang juga teman akrab dari Kiki Fatmala, untuk berkunjung ke rumah duka.

Lawan main Kiki Fatmala di sinteron “Si Manis Jembatan Ancol” ini, bercerita bahwa dirinya sempat bertemu dan juga melakukan kegiatan syuting bersama pada bulan Oktober silam.

“Terakhir bulan Oktober ketemuan. Masih syuting bareng. Habis itu nggak ada kabar sama sekali,” jelas dia.

Menurut Ozy, Kiki Fatmala merupakan bintang film tersohor sejak 1980an, tampil di layar lebar maupun layar kaca. Salah satu film yang dibintangi Kiki Fatmala dan masih dikenang hingga saat ini adalah "Si Manis Jembatan Ancol”.

Tidak hanya semangat dalam setiap mengerjakan sesuatu, menurut Ozy, Kiki Fatmala juga seorang yang sangat disiplin dan juga rajin dalam menyelesaikan pekerjaannya. Meski demikian, Ozy berpendapat Kiki adalah seorang introvert.

“Kalau ketemuan bertiga, aku, Diah, sama Kiki tuh kami nggak pernah mau singgung soal penyakit. Kiki pun nggak pernah menyinggung soal penyakit,” tutur Ozy.

Kiki Fatmala meninggal dunia pada Jumat (1/12) di usia 56 tahun akibat komplikasi dari kanker yang dialaminya sejak lama.

Baca juga: Finalis Miss Universe Sienna Weir wafat usai kecelakaan berkuda

"Dengan kesedihan mendalam dan hati yang berat, kami ingin mengumumkan berpulangnya yang tercinta Kiki Fatmala, yang bukan hanya anggota terkasih keluarga kami, tetapi, juga seorang sahabat yang dikenal banyak orang. Kiki Fatmala meninggal dunia pada 1 Desember 2023 pada usia 56 tahun karena komplikasi akibat kanker," demikian pernyataan yang dikeluarkan keluarga melalui akun Instagram resmi Kiki Fatmala.

Keluarga mengadakan pemakaman tertutup hanya untuk keluarga Kiki Fatmala dan teman-teman terdekat sang aktris.

"Kami meminta penghormatan dan pengertian Anda untuk memberi kami ruang untuk berduka dan mengenang Kiki Fatmala dalam suasana yang tenang dan intim," kata perwakilan sang aktris.

Keluarga Kiki Fatmala juga menyarankan donasi kepada sejumlah lembaga amal untuk menghormati kepergian sang aktris, alih-alih memberikan bunga.

"Kami mengucapkan terima kasih banyak kepada para penggemar, teman-teman dan rekan-rekan beliau atas pesan-pesan simpati dan dukungannya. Kami sangat menghargai pengertian rekan-rekan semua selama masa sulit ini," kata keluarga Kiki Fatmala.

Baca juga: Parfi turut berduka atas meninggalnya pesinetron Iqbal Pakula

Baca juga: Lima artis yang meninggal karena riwayat diabetes

Baca juga: Aktris Angela Lansbury meninggal dunia di usia 96 tahun


Pewarta: Chairul Rohman
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
Copyright © ANTARA 2023