Jakarta (ANTARA) - Persatuan Artis Film Indonesia (PARFI) mengatakan mendiang Kiki Fatmala, yang berpulang hari ini, mengabdi untuk dunia perfilman Indonesia selama hidupnya.

"Selama hidup beliau mengabdi kepada dunia perfilman Indonesia hingga sekarang. Karya-karya beliau yang bisa dinikmati masyarakat Indonesia," kata Humas PARFI Evry Joe dalam pesan singkat kepada ANTARA, Jumat sore.

Aktris Kiki Fatmala meninggal dunia pada usia 56 tahun akibat komplikasi. Beberapa waktu belakangan sang aktris menderita kanker.

Baca juga: Artis senior Kiki Fatmala meninggal dunia

"Dengan kesedihan mendalam dan hati yang berat, kami ingin mengumumkan berpulangnya yang tercinta Kiki Fatmala, yang bukan hanya anggota terkasih keluarga kami tetapi juga seorang sahabat yang dikenal oleh banyak orang,” kata keluarga Kiki Fatmala melalui akun Instagram resmi sang aktris.

Kiki Fatmala, yang aktif di layar lebar dan layar kaca sejak tahun 1980an, kesohor berkat aktingnya pada sejumlah film dan sinetron, salah satunya "Si Manis Jembatan Ancol".

Baca juga: Ozy Syahputra tidak mengetahui penyakit yang dialami Kiki Fatmala

PARFI mengucapkan rasa bela sungkawa dan selamat jalan kepada sang aktris.

"Selamat jalan saudaraku Kiki Fatmala. Semoga karya-karyamu menjadi ladang amal untukmu," kata Evry Joe.

Keluarga Kiki Fatmala meminta privasi dan penghormatan untuknya diadakan secara tertutup, hanya untuk keluarga dan teman-teman terdekat.

Baca juga: Demi "Si Manis Jembatan Ancol", Ozy Syahputra belajar akting lagi

Pewarta: Natisha Andarningtyas
Editor: Siti Zulaikha
Copyright © ANTARA 2023