Magelang (ANTARA) - Wakil Gubernur Akmil Brigjen TNI Sapto Widhi Nugroho mewakili Gubernur Akademi Militer(Akmil) Mayjen TNI R. Sidharta Wisnu Graha membuka pendidikan taruna tingkat I/Pratar Akademi Militer TP 2023/2024 di Lapangan Pancasila Akademi Militer Magelang.

Brigjen TNI Sapto Widhi Nugroho di Magelang, Jumat, memberikan ucapan selamat kepada para taruna tingkat I/Pratar Akademi Militer yang telah menyelesaikan pendidikan dasar keprajuritan integrasi chandradimuka.

Acara ini diikuti oleh 535 taruna/taruni, terdiri dari 503 taruna dan 32 taruni,

Ia menekankan betapa pentingnya kebanggaan dan rasa syukur bagi para taruna yang telah mendapat kepercayaan untuk melanjutkan pendidikan di Akademi Militer.

Dia memberikan pesan kepada para taruna bahwa mereka merupakan generasi muda terpilih dari seluruh penjuru tanah air. Setelah melewati pendidikan integrasi "kawah chandradimuka" di Akademi TNI, mereka kini memasuki tahap pertama sebagai taruna di Akademi Militer.

Ia mendorong para taruna untuk tetap berkomitmen kuat, mempersiapkan mental dan fisik dengan baik untuk mengikuti pendidikan dan latihan di Akademi Militer.

"Dalam setiap kesempatan dan waktunya, manfaatkan dengan baik untuk memperluas wawasan dan ilmu pengetahuan, baik militer maupun non militer," katanya.

Wakil Gubernur Akademi Militer juga menegaskan pentingnya menjaga keamanan diri dan lingkungan, memelihara kesehatan fisik dan psikis, serta melaksanakan semua ketentuan dan aturan sesuai Perduptar maupun Perkhustar yang diberlakukan oleh Lembaga Akademi Militer.
Baca juga: Gubernur Akmil ajak taruna siap jadi petarung bangsa
Baca juga: Gubernur Akmil berharap perwira bersatu membangun bangsa dan negara
Baca juga: Akmil Magelang raih peringkat akreditasi unggul

Pewarta: Heru Suyitno
Editor: Guido Merung
Copyright © ANTARA 2023