Jakarta (ANTARA) - Jawara NBA musim lalu Denver Nuggets mengalahkan Phoenix Suns dengan skor akhir 119-111 sekaligus menjaga diri di papan atas klasemen sementara Wilayah Barat dalam laga lanjutan NBA yang digelar di Footprint Center Phoenix Arizona, Sabtu WIB.

Mengutip data statistik pertandingan dari laman resmi NBA, Nikola Jokic menjadi tumpuan tim dengan catatan dwiganda 21 poin dan 16 assist.

Reggie Jackson menambahkan 20 poin, lalu Michael Porter Jr double-double lewat 19 poin dan 10 rebound, dan Justin Holiday bersama Kentavious Caldwell-Pope sama-sama menyumbang 15 poin.

Selama jalannya pertandingan, Denver tampil dominan dalam keunggulan poin, di mana Suns hanya mampu unggul di kuarter pertama dengan hanya menang tiga poin. Namun Suns hampir bangkit di kuarter empat dengan tiga kali menyamakan skor, dan tertinggal tidak lebih dari 5 poin.

Reverse layup dari Nikola Jokic pada 24 detik terakhir ditambah dua tembakan gratis yang berhasil dieksekusi dengan sempurna oleh Michael Porter Jr menjadikan skor berakhir 119-111.

Sementara veteran dari Suns Kevin Durant mencetak sejarah pada kekalahan timnya dengan menjadi pencetak poin nomor 10 terbanyak dalam sejarah NBA.

KD mencatat double-double dengan 30 poin dan 11 asssist. Dia mencetak 27.410 poin dengan layup di akhir babak pertama, tepat pada poin ke-17 di gim tersebut. Angka itu melampaui catatan Moses Malone yang kini bergeser ke urutan 11 sebagai pencetak poin terbanyak dalam sejarah NBA dengan 27.409 poin.

Bermain tanpa salah satu bintangnya Devin Booker yang cedera pergelangan kaki kanan, para pemain lainnya Suns berusaha mengisi kekosongan lewat Jusuf Nurkic yang mencetak 31 poin untuk timnya.

Eric Gordon menambahkan 16 poin, dan Grayson Allen bersama Josh Okogie sama-sama mencetak 13 poin.

Selanjutnya, Suns akan berhadapan dengan Memphis Grizzlies besok, dan Nuggets akan melawan Sacramento Kings pada hari yang sama.

Baca juga: Bola Basket - Thunder tundukkan Lakers 133-110
Baca juga: Miami Heat comeback di kuarter empat atasi Pacers 142-132

Pewarta: Aditya Ramadhan
Editor: Aditya Eko Sigit Wicaksono
Copyright © ANTARA 2023