Paris (ANTARA News) - Maria Sharapova menyewa mantan pemain nomor satu dunia dan juara delapan Grand Slam Jimmy Connors sebagai pelatih barunya Sabtu waktu setempat lalu, hanya sehari berpisah dengan Thomas Hogstedt.

"Saya senang menyampaikan kabar bahwa Jimmy Connors akan menjadi pelatih baru saya. Saya telah mengenal Jimmy selama bertahun-tahun dan kami sudah bekerjasama pada 2008 sebelum Australia Terbuka," kata petenis putri nomor satu dunia itu dalam lamannya seperti dikutip AFP.

"Saya sungguh bahagia atas kemitraan baru ini dan menatap turnamen-turnamen selanjutnya."

Sharapova sebelum ini telah dilatih Hogstedt yang asal Swedia dan berusia 49 tahun, sejak 2010 ketika mantan petenis putri nomor satu dunia itu menuntaskan karirnya di Grand Slam dengan menjuarai Prancis Terbuka pada 2012.

Namun pada Wimbledon dua pekan lalu, dia langsung tersisih di babak kedua, setelah kalah dari petenis non unggulan berperingkat 131 dunia dari Portugis, Michelle Larcher de Brito .

Connors (60) sebelumnya melatih petenis AS Andy Roddick, namun hubungan 19 bulan mereka berakhir Maret 2008.

"Menyenangkan bekerja dengan juara empat kali GS (Grand Slam) @MariaSharapova. Menambahkan gelar adalah tujuan (kepelatihan saya). Sedang menunggu kegembiraan dan kerja keras," kata Connors dalam akun Twitternya.

Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2013