Jakarta (ANTARA) - Pasangan Calon Presiden dan Wakil Presiden RI Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar akan mengunjungi beberapa tempat di Banjarmasin, Kalimantan Selatan, dan Aceh, pada hari kedelapan kampanye.

Berdasarkan informasi dari Kedeputian Media dan Komunikasi Timnas AMI, yang diterima di Jakarta, Senin, pada pukul 10.00 sampai 12.00 WITA Anies menghadiri acara Desak Anies di Wetlands Square, Banjarmasin.

Setelah menyelesaikan kampanye di tempat pertama, Anies melaksanakan isama di Masjid Muhammadiyah Al-Jihad Banjarmasin, mulai pukul 12.15 hingga 13.00 WITA.

Pada hari yang sama, Capres RI Anies melanjutkan kegiatan pada pukul 13.10 sampai 14.30 WITA. Anies akan bersilaturahmi dengan alim ulama Kalimantan Selatan di Galaxy Hotel.

Kegiatan terakhir Anies di Banjarmasin melakukan pertemuan dengan partai koalisi, sukarelawan, dan simpatisan mulai pukul 15.00 hingga 17.00 WITA di Gedung Sultan Suriansyah.

Sementara itu, jadwal kampanye Calon Wakil Presiden RI Muhaimin Iskandar pada hari yang sama akan berkampanye di Provinsi Aceh.

Kegiatan Cak Imin, sapaan akrab Muhaimin Iskandar, diawali dengan berziarah makam Syiah Kuala pada pukul 10.30 WIB. Selanjutnya melakukan konsolidasi pemenangan AMIN di Ponpes Darul Ihsan, Kreung Kalee, Aceh Besar, pada pukul 11.30 WIB.

Kampanye Cak Imin pada pukul 13.00 WIB dilanjutkan dengan sowan atau bersilaturahmi dengan pengasuh Ponpes Al-Munawwaroh Kuta Krueng, Bireuen.

Menutup kampanye di Provinsi Aceh, Cak Imin akan menghadiri Salawat AMIN sekitar pukul 20.00 WIB di Lapangan Bola Kaki Krueng Mane, Kecamatan Muara Batu, Aceh Utara.

Baca juga: Timnas AMIN: Anies rencanakan berkunjung ke daerah 3T
Baca juga: Anies janji sederhanakan tata kelola pupuk di Indonesia


Sebelumnya, KPU pada hari Senin, 13 November 2023, menetapkan tiga bakal pasangan calon presiden dan wakil presiden menjadi peserta Pemilu Presiden dan Wakil Presiden (Pilpres) 2024.

Hasil pengundian dan penetapan nomor urut peserta Pilpres 2024 pada hari Selasa, 14 November 2023, pasangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar nomor urut 1, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka nomor urut 2, dan Ganjar Pranowo-Mahfud MD nomor urut 3.

KPU juga telah menetapkan masa kampanye mulai 28 November 2023 hingga 10 Februari 2024, kemudian jadwal pemungutan suara pada tanggal 14 Februari 2024.

Pewarta: Khaerul Izan
Editor: D.Dj. Kliwantoro
Copyright © ANTARA 2023