Jakarta (ANTARA) - Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto mengatakan kampanye yang dilakukan pasangan calon Ganjar Pranowo-Mahfud MD mengutamakan blusukan guna mengakselerasi penyelesaian masalah rakyat dengan turun langsung ke lapangan.

Di posko Tim Pemenangan Nasional (TPN) Ganjar-Mahfud, Jakarta, Rabu, Hasto mengatakan konsolidasi rutin yang dilakukan pada hari ini membahas aspirasi yang didapat selama safari politik Ganjar, Mahfud MD, Siti Atikoh, dan Alam Ganjar yang menggelorakan semangat generasi muda.

"Dan dari pemetaan yang kami lakukan, apa yang disambut oleh Pak Ganjar tentang blusukan plus dengan tinggal di rumah rakyat, gerak cepat mengakselerasi berbagai persoalan menyelesaikan tingkat kebutuhan harga-harga ke yang cenderung naik, kemudian melalui gas pol gerak cepat itu, dijawab dengan sangat baik oleh seluruh tim pemenangan Pak Ganjar-Prof Mahfud MD," kata Hasto.

Baca juga: Siti Atikoh: Ganjar punya perhatian khusus pada isu kedaulatan pangan

Dengan demikian, lanjut Hasto, aspirasi masyarakat yang ingin pemimpin bersih, merakyat, dan bergerak cepat itu ada pada pasangan Ganjar-Mahfud.

"Dan ini kami memantapkan gerakan turun ke bawah bersama rakyat, dengan narasi yang ditangkap oleh rakyat tentang Pak Ganjar dan Mahfud MD adalah kemampuan akselerasi kemampuan untuk turun ke bawah, kemampuan untuk blusukan," tegasnya.

Hasto mengatakan strategi kampanye TPN Ganjar-Mahfud tidak mengalami banyak perubahan, karena sejak awal pihaknya konsisten dengan konsep awal, yakni bagaimana pemimpin mampu memperbaiki, mempercepat, dan memberikan sentuhan pada berbagai persoalan rakyat.

"Bagaimana para petani kepastian pada ketersediaan pupuk dengan harga terjangkau, harga pangan yang menguntungkan petani. Kemudian terkait juga dengan program-program kerakyatan, agar seluruh fakir miskin dan anak terlantar dijamin oleh negara, termasuk program bagaimana dari satu keluarga satu sarjana itu banyak direspons oleh publik," kata Hasto.

Baca juga: Hary Tanoesoedibjo: Tak ada "deal" politik usung Ganjar-Mahfud

Hasto mengatakan bahwa pemerintahan yang menempatkan Indonesia melalui pendidikan, pemberantasan kemiskinan, dan menciptakan lapangan kerja tidak mungkin dilakukan tanpa pemberantasan korupsi.

Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI telah menetapkan tiga pasangan calon presiden dan wakil presiden sebagai peserta Pilpres 2024, yakni Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar dengan nomor urut 1, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka nomor urut 2, dan Ganjar Pranowo-Mahfud MD nomor urut 3.

Masa kampanye juga telah dijadwalkan mulai 28 November 2023 hingga 10 Februari 2024, kemudian jadwal pemungutan suara pada tanggal 14 Februari 2024.

Baca juga: Ganjar-Mahfud ingin perkuat posisi BulogBaca juga: TPN: Ganjar-Mahfud komitmen dorong supremasi hukum dan HAM

Pewarta: Devi Nindy Sari Ramadhan
Editor: Fransiska Ninditya
Copyright © ANTARA 2023