integrasi armada yang ada di Kota Tangerang dengan Transjakarta dapat segera terealisasikan
Tangerang (ANTARA) - Dinas Perhubungan Kota Tangerang telah menyiapkan rute yang akan terkoneksi dalam reutilisasi halte dan shelter bus armada Transjakarta dengan BRT Si Tayo.

"Kita akan sampaikan pada pertemuan pekan depan dengan PT Transjakarta mengenai rute yang bisa mengkoneksikan bus Transjakarta dengan BRT Si Tayo," kata Kepala Dinas Perhubungan Kota Tangerang Achmad Suhaely di Tangerang Rabu.

Ia mengatakan kegiatan ini merupakan tindak lanjut dari audiensi Pemerintah Kota Tangerang ke PT Transjakarta pekan lalu yang dipimpin langsung oleh Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah.

Ia menuturkan dalam agenda pertemuan juga akan dibahas terkait pemanfaatan halte dan konektifitas jaringan transportasi publik milik Pemerintah Kota Tangerang.

"Pastinya, ini menjadi langkah yang perlu dipercepat, untuk peningkatan kualitas pelayanan transportasi publik di Kota Tangerang,” ujarnya.

Baca juga: BRT Trans-Tangerang koridor 3 beroperasi akhir tahun
Baca juga: Pemkot Tangerang luncurkan BRT koridor Poris-Cibodas


Ia pun menuturkan, dengan terkoneksinya koridor BRT Si Tayo dengan koridor Transjakarta melalui halte-halte yang sudah ada, tentunya memberikan kemudahan kepada masyarakat.

“Dengan begitu, masyarakat tidak perlu jauh-jauh ke Terminal Poris Plawad, cukup di halte-halte yang terlewati oleh Transjakarta untuk berganti moda,” katanya.

Kemudian Dinas Perhubungan Kota Tangerang juga akan berupaya mempercepat rencana peningkatan kualitas pelayanan transportasi publik di Kota Tangerang.

"Sehingga, integrasi armada yang ada di Kota Tangerang dengan Transjakarta dapat segera terealisasikan, dan kemudahan demi kemudahan dalam transportasi di Kota Tangerang dapat segera dirasakan oleh masyarakat luas,” katanya.

Baca juga: Pemkot Tangerang sambut baik rencana Transjakarta reutilitas halte
Baca juga: DKI berencana perpanjang rute Koridor 13 Transjakarta
Baca juga: Jakarta-Tangerang sepakati rekayasa lalin koridor 13 Transjakarta

Pewarta: Achmad Irfan
Editor: Budhi Santoso
Copyright © ANTARA 2023