Jakarta (ANTARA) - Pelatih Aston Villa Unai Emery menyebutkan suporter memainkan peran penting ketika Aston Villa mengalahkan Manchester City 1-0 pada pekan ke-15 Liga Inggris di Stadion Villa Park, Birmingham, Kamis.
 
Dikutip dari laman resmi klub, Kamis, Emery berharap atmosfer seperti pertandingan tersebut bisa terus terjadi agar dapat membantu Aston Villa ketika berlaga di Liga Inggris serta kompetisi Eropa.
 
"Malam ini luar biasa dan setiap pertandingan adalah target yang kami hadapi. Malam ini dengan pendukung kami di sini di Villa Park, suasananya luar biasa," ujar Emery.
 
"Kami sangat menikmatinya dan menularkan energi kami kepada mereka dan mereka juga menularkan energinya kepada kami. Suasananya luar biasa," sambungnya.

Pada pertandingan itu, Aston Villa mengamankan kemenangan tipis 1-0 atas Manchester City berkat gol semata wayang Leon Bailey.
 
Pelatih asal Spanyol itu berharap Aston Villa bisa melanjutkan tren positifnya ketika menjamu Arsenal pada pekan ke-16 Liga Inggris akhir pekan ini.
 
Pada pertandingan tersebut jika Aston Villa dapat mengamankan kemenangan, maka The Villas akan memangkas jarak poin di papan klasemen sementara Liga Inggris dengan Arsenal.
 
"Kami dapat merasakan bahwa kami berada di sana dan kami harus yakin bahwa kami berada di sana, namun kami harus menjaga keseimbangan. Kami menghadapi tantangan luar biasa lainnya pada hari Sabtu di sini bersama pendukung kami di Villa Park melawan Arsenal," jelas Emery.
 
"Kami harus menikmatinya, mempersiapkan pertandingan sebagai profesional, bertanggung jawab dengan pekerjaan kami dan kemudian fokus pada tuntutan yang akan kami hadapi," pungkasnya.
 
Saat ini Aston Villa menempati posisi ketiga klasemen sementara Liga Inggris dengan total 32 poin dari 15 pertandingan, terpaut empat poin dengan Arsenal di peringkat pertama.

Baca juga: Unai Emery sangat senang dengan kemenangan Villa di kandang Spurs
Baca juga: Liverpool raih kemenangan dua gol tanpa balas di kandang Sheffield

Pewarta: Aldi Sultan
Editor: Roy Rosa Bachtiar
Copyright © ANTARA 2023