Jambi (ANTARA) - Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) Universitas Jambi (Unja) menjalin kerja sama dengan The Halal Science Center Chulalongkorn University, Thailand, terkait kolaborasi penelitian bidang halal, magang hingga pertukaran mahasiswa.

Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Prof Junaidi dalam keterangan resmi yang diterima di Jambi, Kamis, mengatakan Unja dan The Halal Science Center Chulalongkorn University Thailand telah menandatangani kesepakatan kerja sama (MoU) tersebut sebagai komitmen kedua perguruan tinggi.

"Kemitraan ini membuka pintu bagi dunia pengetahuan dan pertukaran budaya yang akan memberdayakan komunitas akademis kami,” kata dia.

Penandatanganan komitmen ini, kata dia, tidak hanya menjadi simbol kerja sama tetapi juga visi bersama untuk mencapai keunggulan akademik.

Baca juga: Kemendikbudristek minta Rektor Unja terpilih kawal program MBKM

Baca juga: Unja bantu warga Muaro Jambi ubah air gambut jadi layak konsumsi


Kemitraan ini menggarisbawahi berbagai program akademik, mulai dari kesempatan guru besar tamu, kolaborasi penelitian dalam bidang halal, magang hingga program pertukaran mahasiswa.

Kerja sama ini menjadi bukti nyata dari komitmen kedua institusi untuk mengembangkan jaringan akademik global yang solid dan memperluas horison pendidikan lintas budaya.

Founding Director The Halal Science Center Chulalongkorn University Prof Winai Dahlan menekankan kolaborasi ini menetapkan standar baru dalam dunia studi halal dan pendidikan internasional.

Kerja sama ini diharapkan akan menjadi katalis untuk inisiatif penelitian yang inovatif dan memperkaya pengalaman pembelajaran, terutama dalam bidang studi halal yang sedang berkembang pesat.

Ia menekankan tujuan kerja sama ini adalah untuk menyediakan wawasan dan pengalaman praktis yang mendalam bagi mahasiswa dan dosen dari kedua lembaga, mempersiapkan mereka untuk menghadapi tantangan global masa depan.

Baca juga: Unja bangun industri kopi liberika di Tanjung Jabung Timur
 

Pewarta: Tuyani
Editor: Zita Meirina
Copyright © ANTARA 2023