Yogyakarta (ANTARA) - PT Wijaya Karya (Persero) Tbk (WIKA) menyalurkan beasiswa senilai Rp500 juta dalam bentuk pelatihan intensif Building Information Modelling (BIM), kepada 125 akademisi terpilih dari Universitas Gajah Mada (UGM). Beasiswa tersebut diserahkan secara simbolik oleh Direktur Quality, Health, Safety and Environment (QHSE) WIKA, Ayu Widya Kiswari. 

Pelatihan intensif BIM tersebut dilaksanakan melalui platform BIM E-learning System WIKA yang mencakup materi Training Standard BIM based ISO 19650, 3D Modelling, Schedule dan Cost Simulation serta Manajemen Dokumen menggunakan Common Data Environment (CDE). 

Ayu Widya Kiswari menyampaikan bahwa penyaluran beasiswa ini merupakan bentuk komitmen WIKA yang secara aktif mendukung percepatan transfer skills & knowledge pada akademisi di Indonesia, khususnya dalam mencetak sumber daya manusia yang kompeten dalam menguasai teknologi BIM.  

“Saya harap melalui kolaborasi yang terjalin antara WIKA dengan para mahasiswa/i UGM ini dapat mendorong kesempatan bagi akademisi lainnya, sehingga WIKA mampu meningkatkan kesiapan dan keterserapan lulusan yang memilki kompetensi sesuai dengan kebutuhan industri ke depannya,” ujar Ayu dalam sambutannya. 

Sebelumnya WIKA juga telah menyalurkan beasiswa senilai Rp500 juta dalam wujud pelatihan BIM pada akademisi Univeritas Udayana, ke depan WIKA berkomitmen untuk terus mendukung dan melahirkan talenta-talenta unggul yang menguasai teknologi dan konstruksi.

Pewarta: PR Wire
Editor: PR Wire
Copyright © ANTARA 2023