Jakarta (ANTARA) - Kapolri Jenderal Pol. Listyo Sigit Prabowo bersama Panglima TNI Jenderal TNI Agus Subiyanto menghadiri kegiatan bakti sosial dan bakti kesehatan dalam kunjungan kerja di Provinsi Papua.

Kepala Divisi Humas Polri Irjen Pol. Sandi Nugroho dalam keterangannya di Jakarta, Jumat, mengatakan bakti kesehatan ini adalah wujud sinergitas TNI-Polri dalam melayani masyarakat di bidang kesehatan.

“Kegiatan ini upaya dari TNI-Polri untuk lebih dekat dengan masyarakat serta mengajak untuk bersama-sama mewujudkan Pemilu 2024 aman dan damai,” kata Sandi.

Jenderal polisi bintang dua itu menyebut, kegiatan bakti kesehatan menyasar 1.000 masyarakat yang mendapatkan pelayanan kesehatan gratis.

Selain itu, kata dia, Panglima TNI dan Kapolri juga membagikan 1.000 paket bantuan kebutuhan pokok kepada masyarakat. Diharapkan, bantuan ini dapat bermanfaat bagi masyarakat yang membutuhkan.

“Bantuan ini diharapkan meringankan beban masyarakat yang membutuhkan di tengah situasi nasional yang saat ini sedang berlangsung yakni tahapan Pemilu 2024,” ujarnya.

Diketahui, Jenderal Agus dan Jenderal Sigit melakukan kunjungan kerja ke Papua. Berbagai kegiatan mulai dari pemberian arahan kepada personel BKO TNI-Polri, bakti sosial, bakti kesehatan, deklarasi pemilu damai, dan pemberian penghargaan kepada personel berprestasi dilakukan hari ini.

Dalam kunjungan kerja di Papua itu, Kapolri menekankan komitmen untuk bersama-sama mengawal penyelenggaraan Pemilu 2024 berjalan aman dan lancar.

Baca juga: Panglima TNI dan Kapolri tinjau bakti sosial di perbatasan RI-PNG
Baca juga: Warga PNG ikut berobat di bakti sosial TNI-Polri di perbatasan


Pewarta: Laily Rahmawaty
Editor: Guido Merung
Copyright © ANTARA 2023