Jakarta (ANTARA) - Doyoung dari grup idola NCT 127 mengungkapkan bahwa dirinya menyukai rasa sate khas Indonesia serta membagikan saran untuk penggemar, yakni NCTzen agar memakai baju berwarna senada saat konser NCT 127 yang akan digelar di Jakarta tahun depan.

Pada Jumat malam (8/12) tadi, delapan anggota NCT 127 (kecuali Taeil karena kondisi kesehatannya) datang menyapa penggemar di Indonesia dalam acara NCT 127 ‘Fact Check’ Face To Face Album Sign Event di kawasan Ancol, Jakarta Utara. Taeyong pun membuka acara malam tadi dengan sapaan hangat pada penggemar yang hadir.

“Sijeuni (nama penggemar NCT dalam bahasa Korea, NCTzen)! Bagaimana, semua kangen tidak dengan kami?” tanya Taeyong.

NCTzen dengan kompak menjawab serempak, “Kangennn!”.

Baca juga: Sub-unit NCT Doyoung, Jaehyun dan Jungwoo siap debut April

Taeyong melanjutkan, “Di acara lainnya kalian luar biasa, dan hari ini pun juga luar biasa panasnya suasana kali ini!” sambutnya.

Jaehyun pun menimpali, “Terakhir datang saat acara SM TOWN itu kami bisa keliling (arena konser) juga, melihat sana-sini, rasanya jadi lebih dekat dengan NCTzen Indonesia. Hari ini, ada kesempatan untuk bisa bertemu lebih dekat, rasanya senang sekali!” katanya.

Usai membuka acara dengan sapaan singkat, sesi jumpa penggemar dilanjutkan dengan topik makanan kesukaan khas Indonesia dari anggota NCT 127.

Seperti yang penggemar tahu, NCT 127 telah melakukan kunjungan ke Indonesia lebih dari lima kali, sehingga tidak heran jika ada menu makanan Indonesia yang menarik perhatian mereka.

Baca juga: Doyoung NCT bawakan lagu "OST" drama Jepang

“Ada satu makanan yang menurut saya cukup berkesan, yaitu sate. Para anggota lainnya juga menyukai rasa sate dan itu selalu mengingatkan kami dengan Indonesia,” kata Doyoung.

Jawaban tersebut berhasil membuat NCTzen bersorak sorai karena senang. Seakan setuju dengan pernyataan Doyoung bahwa rasa sate Indonesia memang lezat, mereka pun bersorak “Whoooo!” secara serempak.

Selain menyukai sate, di kesempatan terpisah Doyoung juga sempat menyarankan tema warna busana untuk NCTzen saat datang ke konser mereka pada Januari 2024 bertajuk NCT 127 3RD TOUR ‘NEO CITY’: JAKARTA - THE UNITY.

“Untuk konser bulan depan, dresscode (tema busana) konser hari pertama adalah neon green karena melambangkan warna NCT. Hari kedua adalah warna biru karena saya suka warna biru,” kata Doyoung.

Rencananya, konser tersebut akan digelar selama dua hari, yakni pada 13-14 Januari 2024 di Indonesia Arena, Senayan, Jakarta Pusat. Oleh karena itu, Doyoung pun menyarankan tema busana untuk konser yang akan berlangsung selama dua hari ini.

Baca juga: NCT 127 ibarat sup pedas, kata Doyoung

Baca juga: Fakta unik karakter Doyoung NCT dalam "Dear X Who Doesn't Love Me"

Pewarta: Vinny Shoffa Salma
Editor: Guido Merung
Copyright © ANTARA 2023