Gamis berpayet dengan rajutan jadi pilihan

Gamis berpayet dengan rajutan jadi pilihan

Industri Busana Muslim Pekerja menyelesaikan pembuatan mukenah di rumah industri busana muslim di Jalan KH Kholil, Gresik, Jatim, Selasa (16/7). Pada bulan Ramadhan 2013 permintaan pesanan mukenah mengalami peningkatan dan mukenah dijual dengan harga sekitar Rp300 ribu hingga Rp2 juta tergantung dari jenis bahannya. (ANTARA FOTO/M Risyal Hidayat) ()

Palembang (ANTARA News) - Omzet penjualan busana muslim dan muslimah di Palembang memasuki minggu kedua Ramadhan mulai meningkat.

Perancang sekaligus pemilik Tria Busana, Tria Gunawan, di Palembang, Sabtu mengatakan penjualan pakaian muslim dan muslimah mengalami peningkatan signifikan.

Setiap hari puluhan pembeli datang ke butik yang berada di kawasan kampus tersebut, katanya.

Menurut dia, menghadapi lebaran tahun ini pihaknya mengeluarkan produk baru berupa gamis berpayet dengan rajutan.

Gamis berbahan sipo ceruti yang nyaman dipakai karena dingin dan bahannya jatuh ketika dikenakan.

Ia mengatakan, pakaian muslim dan muslimah yang mereka tawarkan hasil rancangannya dan dikerjakan oleh penjahit-penjahit berpengalaman selama ini mendukung usaha tersebut.

Selain itu, busana pria dan wanita berbahan kain tradisional khas Palembang, seperti jumputan dan tajung serta songket dengan kombinasi juga menjadi produk utama yang mereka tawarkan.

Dia menjelaskan, harga busana muslim tersebut bervariasi mulai dari Rp300.000 per lembar.

Pembeli juga dapat memesan pakaian sesuai dengan yang mereka inginkan termasuk seragam akan dipakai pada perayaan Idul Fitri nanti.

Tria menambahkan, mukena bercorak jumputan juga mereka tawarkan dengan warga bermacam dilengkapi dengan renda-renda menarik.

Khusus untuk mukena mereka harga mulai dari Rp500.000 per stel.

(KR-NE//M033)

Pewarta: Nila Ertina
Editor: Tasrief Tarmizi
COPYRIGHT © ANTARA 2013

ASN Pandelang kompak kenakan busana muslim

Komentar