Pemandian WTC ini adalah pemandian yang airnya mengalir langsung dari mata air gunung Rajabasa
Lampung Selatan (ANTARA) - Ribuan masyarakat Lampung Selatan antusias memadati objek wisata Way Tebing Cepa (WTC) di Kecamatan Penengahan Kabupaten Lampung Selatan pada hari Minggu.

Berdasarkan pantauan wartawan ANTARA di lokasi Minggu, terlihat masyarakat berbondong-bondong memadati pintu masuk dan tempat pemandian wisata alam tersebut.

Tidak hanya wisatawan lokal, terlihat di area parkiran kendaraan juga banyak pengunjung yang datang dari berbagai daerah luar Lampung, seperti Palembang Sumatera Selatan hingga Jakarta.

"Wisata pemandian WTC ini, memang hingga saat ini minat wisatawan lokal maupun luar daerah masih tinggi," kata salah satu pengelola objek wisata WTC, Junaidi.

Ia menjelaskan, alasan pengunjung mendatangi objek wisata WTC tersebut memang karena air dan pemandangan di area itu masih terlihat asri dari pegunungan.

"Pemandian WTC ini adalah pemandian yang airnya mengalir langsung dari mata air gunung Rajabasa, oleh karena itu air dari pemandian ini jernih dan dimintai oleh para pengunjung," katanya.

Salah seorang pengunjung warga Kalianda Lampung Selatan, Kholil mengatakan, ia bersama keluarga berlibur di WTC untuk menikmati kesegaran air pegunungan asli dari Gunung Rajabasa.

"Saya memang hampir setiap hari libur berwisata di WTC ini, pemandangannya memang asli pegunungan, ditambah airnya jernih hingga kita bisa melihat dasar dari kolam pemandian itu," kata Kholil.

Ia juga mengatakan, wisata WTC ini banyak digemari masyarakat Lampung Selatan, karena akses jalannya bagus dan tidak terlalu jauh dari Jalan Lintas Sumatera.

"Memang setiap saya datang ke WTC ini  antusiasme masyarakat cukup tinggi. Pengunjungnya tidak pernah sepi, bahkan banyak yang dari luar daerah yang juga sengaja ingin berlibur, kemudian akses jalannya bagus dan tidak terlalu jauh dari jalan lintas," katanya.

Salah seorang pengunjung lainnya, Harry dari Palembang Sumatera Selatan mengatakan, objek wisata WTC tersebut banyak digemari oleh semua kalangan, baik anak-anak ataupun orang dewasa.

"Saya lihat pengunjung di sini memang banyak yang membawa keluarganya, dan memang setelah saya lihat-lihat pemandian WTC ini cukup banyak digemari semua kalangan sih. Kalau saya lihat banyak anak-anak, orang tua bahkan remaja," kata Harry.

Pewarta: Riadi Gunawan
Editor: M. Tohamaksun
Copyright © ANTARA 2023