Jayapura (ANTARA) - Satuan Tugas Pengaman perbatasan Statis (Satgas Pamtas) RI-PNG Sektor Utara, Yonif 122/Tombak Sakti yang berada di bawah Kolakops Rem 172/ PWY Pos Muara Tami membantu masyarakat setempat memanen buah semangka untuk dijual ke pasar, Senin.

Dankipur A Satgas Yonif 122/TS Rico Harahap dalam keterangan diterima  di Jayapura, Senin, mengatakan membantu masyarakat khususnya petani memanen buah semangka bertujuan supaya dapat menumbuhkan semangat dalam mengelola sumber daya yang ada.

"Sehingga diharapkan dapat meningkatkan perekonomian masyarakat di daerah perbatasan," katanya.

Menurut Harahap, pihaknya juga berharap masyarakat dapat memanfaatkan lahan yang kosong untuk dijadikan  lahan yang produktif yang ditanam buah-buahan sehingga hal tersebut dapat bermanfaat bagi warga setempat terutama pemenuhan ekonomi keluarga.

Dia menjelaskan selain membantu masyarakat memanen buah semangka, personel Pos Muara Tami juga turut serta dalam membantu proses penjualan ke pasar yang berada di Koya.

"Dengan demikian diharapkan semakin meningkatkan perekonomian masyarakat di Distrik Muara Tami," ujarnya.

Dia menambahkan seperti penekanan Dansatgas Mayor Inf Diki Apriyadi bahwa tugas pokok Satgas Yonif 122/Tombak Sakti menjaga keutuhan wilayah perbatasan darat RI-PNG juga mempunyai tugas tambahan yaitu seluruh prajurit melaksanakan kegiatan teritorial yang bersifat membangun.

"Selain itu juga melayani dan mengayomi masyarakat yang membutuhkan bantuan di tiap-tiap pos masing-masing," katanya lagi.
Baca juga: Satgas TNI patroli cek patok batas negara RI-Papua Nugini MM 2.2
Baca juga: Satgas TNI beternak ikan lele di perbatasan RI-Papua

Pewarta: Ardiles Leloltery
Editor: Guido Merung
Copyright © ANTARA 2023