Jakarta (ANTARA News) - Pebalap Repsol Honda Team, Marc Marquez, berhasil menjuarai balap motor MotoGP di Laguna Seca, Amerika Serikat, Senin pagi, setelah menyelesaikan 32 lap (putaran) dengan catatan waktu 44 menit 00.695 detik.

Pebalap Spanyol yang memulai balapan dari urutan start kedua ini, berhasil menyalip peraih pole position (start pertama)  Stefan Bradl dari tim LCR Honda MotoGP di lap ke-18.

Setelah itu, praktis Marquez tidak terkejar oleh Bradl yang akhirnya turun menjadi urutan kedua dengan perbedaan waktu 2,298 detik.

Sementara itu Valentino Rossi dari Yamaha Factory Racing yang memulai balapan dari urutan keempat berhasil mejadi juara ketiga. Pebalap asal Italia ini berhasil menyalip urutan start ketiga Alvaro Bautista di awal lomba.

Pada lap ketiga Rossi hampir dapat menyalip Marquez di suatu tikungan. Aksi ini bahkan menyebabkan Marquez sedikit keluar jalur, namun Marquez dapat mempertahankan posisinya, dan meninggalkan Rossi.

Rekan setim Marquez, Dani Pedrosa hanya dapat menduduki urutan kelima dan juara dunia MotoGP tahun lalu Jorge Lorenzo berada di urutan keenam.

Dengan hasil ini Marc Marquez berhasil memantapkan dirinya sebagai pemimpin klasemen sementara MotoGP dengan nilai 163.

Pewarta: Unggul Tri Ratomo
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2013