Kabupaten Gorontalo (ANTARA) - Bupati Gorontalo Nelson Pomalingo menyebut pelaksanaan Festival Dulamayo untuk mengembangkan UMKM dan pariwisata di Desa Dulamayo, Kecamatan Telaga, Kabupaten Gorontalo, Provinsi Gorontalo.

"Kegiatan ini akan kita gelar pada 28 hingga 31 Desember di Arboretum Desa Dulamayo," ucap Nelson Pomalingo di Gorontalo, Senin.

Ia menjelaskan, pada kegiatan itu akan ada area UMKM dan pameran hasil pertanian dan menjadi peluang emas untuk mendukung ekonomi masyarakat setempat.

"Tidak hanya menanam bibit kopi dulamayo dan durian, tetapi juga menanam semangat ramah dan santun dalam menyambut setiap pengunjung dan wisatawan," kata Bupati Nelson.

Pada puncak kegiatan Festival Dulamayo, pengunjung akan diberi suguhan berbagai atraksi lokal.

"Desa Dulamayo akan bersinar dengan keindahan wisata Bohulo dan keunikan deretan pohon pinus nya, ini menjadi magnet bagi para pengunjung," kata dia, lagi.

Hamparan pohon pinus dan pemandangan dari puncak bukit menjadi daya tarik pengunjung di objek wisata Puncak Dulamayo

Melalui festival itu juga Pemerintah Kabupaten Gorontalo melakukan promosi destinasi wisata dan memberdayakan ekonomi lokal.

"Kami yakin, dengan menjaga dan melestarikan pesona alam ini, kita mampu merajut pertumbuhan ekonomi yang berkelanjutan di Desa Dulamayo," ia menambahkan.

Pewarta: Adiwinata Solihin
Editor: Nurul Aulia Badar
Copyright © ANTARA 2023