Jakarta (ANTARA) - Cawapres Gibran Rakabuming Raka melanjutkan kampanye di Jakarta, Selasa, dengan mendatangi Pelabuhan Perikanan Samudera Nizam Zachman, Muara Baru, dan berdialog dengan para relawan nelayan Prabowo-Gibran.

Relawan nelayan tersebut meminta Gibran, jika dia nantinya terpilih dalam Pilpres 2024, membuat peraturan yang memudahkan penjualan perikanan hasil tangkap.

"Ya, pokoknya kami pengin regulasi yang memudahkan para nelayan, tetapi juga harus ada regulasi juga yang mendukung penjualnya (dan) untuk melestarikan ekosistem di laut," kata Gibran usai bertemu para nelayan dan pelaku usaha di Pelabuhan Perikanan Samudera Nizam Zachman, Muara Baru, Jakarta, Selasa.

Gibran tiba pada pukul 10.08 WIB itu disambut dengan yel-yel dari para relawan nelayan Prabowo-Gibran yang sudah berkumpul.

"Prabowo Yes! Gibran Yes!" seru para relawan nelayan.

Beberapa dari mereka juga meminta foto bersama dengan putra sulung Presiden Joko Widodo itu.

Baca juga: Prabowo-Gibran akan tingkatkan UMKM demi majukan ekonomi kerakyatan 

Setelah menyapa para relawan, Gibran berjalan kaki menuju salah satu perusahaan penyimpanan ikan beku di kawasan tersebut. Gibran lanjut berkeliling ke dermaga pelabuhan dan berdialog mendengar aspirasi dari para nelayan dan pelaku usaha perikanan.

Setelah sekitar sejam berkeliling, Gibran melanjutkan perjalanannya untuk bersilaturahim ke Habib Kwitang. Dia berangkat dari pelabuhan tersebut sekitar pukul 11.00 WIB.​​​​​​​

Turut mendampingi Gibran dalam kunjungan tersebut ialah Wakil Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran, Grace Natalie, dan Wakil Sekretaris TKN Prabowo-Gibran, Aminuddin Ma'ruf.​​​​​​​

Gibran, yang saat ini masih aktif sebagai wali kota Surakarta, sedang mengambil cuti selama berkampanye di Jakarta.

Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI telah menetapkan tiga pasangan calon presiden dan wakil presiden sebagai peserta Pilpres 2024, yakni Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar dengan nomor urut 1, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka nomor urut 2, dan Ganjar Pranowo-Mahfud MD nomor urut 3.

Masa kampanye juga telah dijadwalkan mulai 28 November 2023 hingga 10 Februari 2024, kemudian jadwal pemungutan suara pada tanggal 14 Februari 2024.

Baca juga: Survei Ipsos: Prabowo-Gibran unggul dari paslon lain dengan 42,66%
Baca juga: Pengamat soroti kenaikan 9,7 persen suara Prabowo-Gibran


Pewarta: Aprillio Abdullah Akbar
Editor: Fransiska Ninditya
Copyright © ANTARA 2023