Jakarta (ANTARA) - Sekretaris Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran, Nusron Wahid, mengatakan capres Prabowo Subianto telah mendalami visi, misi, dan program kerja yang diusungnya sebagai persiapan menghadapi debat perdana Pilpres 2024 di Kantor KPU RI, Jakarta, Selasa.

"Yang dipersiapkan kan hanya mendalami visi, misi, dan program kerja yang sudah tertuang dalam visi-misi yang disampaikan ke KPU," kata Nusron di Media Center TKN Prabowo-Gibran, Jakarta, Selasa.

Meski demikian, Nusron mengatakan tidak ada persiapan spesifik dari capres nomor urut 2 itu dalam debat perdana yang membahas tentang pemerintahan, hukum, hak asasi manusia (HAM), pemberantasan korupsi, penguatan demokrasi, peningkatan layanan publik, dan kerukunan warga.

"Karena topik ini kan topik yang memang harus dilalui oleh semua pemerintahan pada masa periode apa pun," tambah Nusron.

Baca juga: Jalan di depan KPU RI sudah ditutup jelang debat Capres 2024

Dia menambahkan kandidat paslon lain juga memiliki program serta visi-misi yang inklusif. Hanya saja, yang membedakan adalah cara dalam menjalankan program itu.

"Karena untuk menjalankan suatu program atau visi-misi membangun civic nation atau warga negara yang inklusif, itu kan membutuhkan keterampilan dan membutuhkan strong leadership dan strong government," jelas Nusron.

Sementara itu, lanjut Nusron, terkait teknis keberangkatan paslon Prabowo-Gibran menuju lokasi debat, Prabowo akan berangkat dari kediamannya.

"Pak Prabowo nanti mungkin berangkat dari rumahnya beliau, dari (Jalan) Kertanegara 4," kata Nusron.

Baca juga: Diremehkan jelang debat, Golkar: Gibran akan lebih dari ekspektasi

KPU telah menetapkan jadwal pelaksanaan debat capres dan cawapres pada Pilpres 2024 yang akan berlangsung selama masa kampanye Pemilu 2024 pada 28 November 2023 hingga 10 Februari 2024.

Debat pertama, Selasa malam, mengangkat tema tentang pemerintahan, hukum, hak asasi manusia (HAM), pemberantasan korupsi, penguatan demokrasi, peningkatan layanan publik, dan kerukunan warga.

KPU juga telah menetapkan tiga pasangan calon presiden dan wakil presiden sebagai peserta Pilpres 2024, yakni Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar (nomor urut 1), Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka (nomor urut 2), dan Ganjar Pranowo-Mahfud MD (nomor urut 3).
Baca juga: Soal persiapan debat, Prabowo: "Kumaha engke"

Pewarta: Fauzan
Editor: Fransiska Ninditya
Copyright © ANTARA 2023