saat ini masyarakat sudah mulai kembali menggunakan jasa pos...
Bogor (ANTARA News) - Jasa pengiriman paket dokumen dan barang di Kantor Pos Bogor, Jawa Barat mengalami peningkatan selama Ramadhan dan menjelang Idul Fitri 1434 Hijriah.

"Peningkatan terjadi hingga mencapai 30 persen dibanding hari biasanya," kata Kepala Kantor Pos Pemeriksa Bogor, Dody Haryanto, di Bogor, Selasa.

Menurut Dody, peningkatan jasa pengiriman pos terjadi sejak awal Ramadhan, hingga kini volumenya masih terus bertambah.

Jasa pengiriman tersebut meliputi semua layanan baik pengiriman dokumen, paket, uang atau wesel dan pos kilat di Kantor Pos.

Dody mengatakan, mendekati lebaran diprediksikan jumlah pengiriman akan terus mengalami peningkatan terutama pengiriman paket dan juga wesel.

"Untuk itu kami menyediakan pojok lebaran, loket khusus melayani paket lebaran," katanya.

Menurutnya, antusiasme masyarakat menggunakan jasa pos meningkat seperti untuk surat menyurat, mengirim kartu ucapan hari raya kepada keluarga dan kerabat.

Saat ini, lanjutnya, masyarakat dapat mengirimkan kartu ucapan atau surat menggunakan foto pribadi maupun keluarga atau khas budaya Sunda.

"Sebelumnya layanan surat menyurat dan kartu ucapan terhapus olah teknologi pesan singkat (SMS) telepon genggam dan internet, tetapi saat ini masyarakat sudah mulai kembali menggunakan jasa pos, seiring inovasi-inovasi yang kami tawarkan, seperti penggunaan prangko foto pribadi," katanya.

Selain itu, lanjut Dody, Kantor Pos juga memiliki program 2 miliar yakni program undian bagi masyarakat yang menggunakan jasa pos dalam jumlah banyak akan diundi untuk mendapatkan hadiah total senilai miliaran.

Pewarta: Laily Rahmawati
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2013