London (ANTARA News) - Bayi kerajaan telah mempersibuk lalu lintas pesan via Twitter yang pada hari Senin lalu platform media sosial ini mengaku topik ini mencatat puncaknya dengan arus pesan 25.300 twit per menit, demikian The Hollywood Reporter.

Puncak konversasi global mengenai tema ini di Twitter mulai terjadi pada 8.37 malam waktu Inggris (Selasa pukul 1.37 dini hari lalu) pada menit-menit pengumuman kelahiran bayi itu.

Antara setelah itu dan Senin larut malam waktu Inggris, ada sekitar 2 juta mention mengenai berita itu di Twitter, ungkap blog Twitter di Inggris.

Twitter belum menyatakan apakah twit per menit di Inggris dalam tema kelahiran bayi kerajaan ini di arus rekor twit 120.000 yang belum lama ini tercipta menyusul kemenangan Andy Murray dalam Wimbledon.

Para pemberi selamat menggunakan hashtag-hashtag seperti  #RoyalBaby, #RoyalBabyBoy, dan #RoyalBabyWatch.

Semenjak Middleton dibawa ke rumah sakit Senin pagi kemarin, ditemani suaminya Pangeran William, hashtag #RoyalBaby saja telah digunakan lebih dari 900.000 kali di Twitter sampai Senin malam.

Menurut Twitter, twit-twit mengenai berita bayi kerajaan dikirim dari seluruh dunia, dengan volume tertinggi percakapan mengenai soal ini berasal dari Amerika Serikat, Inggris Raya, Kanada, Prancis dan Italia.

Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2013