Saat ini anggota kami sedang menuju ke Cidaun untuk melakukan evakuasi terhadap korban. Namun, laporan yang kami terima belum lengkap. Baru 39 orang yang berhasil diselamatkan, dan satu orang meninggal dunia."
Cianjur (ANTARA News) - Puluhan imigran gelap dilaporkan berhasil dievakuasi ke Balai Desa Sukapura, Kecamatan Cidaun, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat, setelah kapal tongkang yang mereka tumpangi tenggelam di laut selatan Cianjur, Rabu dini hari.

Kabag Humas Polres Cianjur AKP Ahmad Surpiyatna membenarkan hal tersebut.

Namun, pihaknya belum bisa memastikan berapa jumlah korban yang selamat, dan meninggal dunia.

Ia mengatakan, informasi yang diperoleh pihaknya menyebutkan di kapal tongkang yang tenggelam itu terdapat ratusan imigran gelap dari beberapa negara, di antaranya Srilanka, Iran, dan Bahrain. Tujuan mereka ke Pulau Christmas.

"Saat ini anggota kami sedang menuju ke Cidaun untuk melakukan evakuasi terhadap korban. Namun, laporan yang kami terima belum lengkap. Baru 39 orang yang berhasil diselamatkan, dan satu orang meninggal dunia," katanya.

Hingga berita ini disiarkan, tim BPBD Cianjur dan puluhan personel Polres Cianjur diberangkatkan untuk menolong ratusan imigran yang diduga masih berada di tengah laut. (FKR/M008)

Pewarta: Ahmad Fikri
Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2013