Persiapannya kini sudah mulai dilakukan, karena wilayah Karawang merupakan rute yang banyak dilewati warga yang mudik atau berlibur pada libur Natal dan Tahun Baru
Karawang (ANTARA) - Polres Kabupaten Karawang mulai menyiapkan sarana dan prasarana jalan raya untuk pengamanan selama arus lalu lintas menjelang Natal 2023 dan Tahun Baru 2024.

"Persiapannya kini sudah mulai dilakukan, karena wilayah Karawang merupakan rute yang banyak dilewati warga yang mudik atau berlibur pada libur Natal dan Tahun Baru," kata Kasatlantas Polres Karawang, AKP Lucky Martono, di Karawang, Kamis.

Ia mengatakan, di antara sarana dan prasarana pendukung yang disiapkan ialah traffic cone, water barrier dan rambu-rambu penunjuk arah yang akan dipasang di titik-titik tertentu.

"Persiapan ini dilakukan untuk kemungkinan adanya rekayasa arus lalu lintas yang akan berlakukan pada musim libur Natal 2023 dan Tahun Baru 2024," katanya.

Ia menyampaikan bahwa persiapan dilakukan untuk menjaga kelancaran arus lalu lintas pada musim libur Natal 2023 dan Tahun Baru 2024.

Hal tersebut dilakukan, karena pada musim libur Natal dan Tahun Baru, sejumlah titik jalan di wilayah Karawang menjadi rute masyarakat yang akan berlibur atau mudik ke kampung halamannya.

Menurut dia, persiapan pengamanan juga ditujukan agar kenyamanan arus lalu lintas pada saat mudik dan pulang mudik bisa dirasakan oleh para pengguna jalan ketika memasuki wilayah Karawang.

Disebutkan kalau pada musim libur Natal dan Tahun Baru nanti, Polres Karawang juga menyiapkan jalur arteri dalam kota dan jalur alternatif, yang nantinya akan digunakan oleh para pemudik yang melintas.

Baca juga: Polres Karawang sita puluhan liter miras oplosan dari penjual kipas

Baca juga: Polres Karawang ungkap kasus arisan fiktif yang kelabui puluhan IRT

Baca juga: Polres Karawang turunkan 780 personel dalam pengamanan pemilu

Pewarta: M.Ali Khumaini
Editor: Ahmad Buchori
Copyright © ANTARA 2023