"Kerja sama ini bertujuan membantu SKK Migas dan KKKS untuk membantu pengamanan dalam rangka memberikan kontribusi pendapatan penambahan devisa negara,"
Jambi (ANTARA) - Kepolisian Daerah (Polda) Jambi menjamin pengamanan kegiatan hulu minyak bumi dan gas (migas) yang dilakukan oleh Kontraktor Kontrak Kerja Sama (KKKS) setempat.

Kepala Bidang Humas Polda Jambi Komisaris Besar Polisi Mulia Prianto di Jambi, Jumat, mengatakan bahwa Polda Jambi bersama Satuan Kerja Khusus (SKK) Migas telah membahas perjanjian kerja sama terkait pengamanan dan penegakan hukum apabila terjadi tindakan pidana pada aktivitas penambangan migas

"Kerja sama ini bertujuan membantu SKK Migas dan KKKS untuk membantu pengamanan dalam rangka memberikan kontribusi pendapatan penambahan devisa negara," kata dia.

Mulia mengatakan selain pengamanan, Polda Jambi juga siap memfasilitasi penegakan hukum jika terjadi tindak pidana di lokasi pengamanan.

Kepala SKK Migas Perwakilan Sumbagsel oleh Anggono Hendrawan menyebutkan bahwa masih ditemukan beberapa permasalahan seperti konflik sosial di wilayah kegiatan produksi migas yang dilakukan KKKS yang secepatnya perlu diselesaikan.

"Ada permasalahan yang cukup banyak di setiap wilayah KKKS seperti blokade jalan dan lainnya namun permasalahan dapat diselesaikan dengan bernegosiasi dengan baik dan Polda Jambi sangat membantu pengamanan KKKS," kata dia

Kelanjutan kerja sama pengamanan kegiatan hulu migas ini menjadi bagian dari upaya Polda Jambi dan SKK Migas mewujudkan ketertiban dan ketentraman di wilayah setempat.

Sebelumnya, Polda Jambi juga telah memastikan dukungan pada kegiatan eksplorasi migas di daerah tersebut yang bertujuan untuk meningkatkan perekonomian daerah.

Polda Jambi juga menekankan pentingnya bagi KKKS untuk memprioritaskan keselamatan dalam kegiatan produksi migas.

Pewarta: Tuyani
Editor: Agus Setiawan
Copyright © ANTARA 2023