Makassar (ANTARA) - Penjabat (Pj) Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel) Bahtiar Baharuddin mengharapkan PT Semen Tonasa berkontribusi bagi masyarakat dan lingkungan.

"Harapan saya, Semen Tonasa memberikan manfaat untuk Sulsel dan negara. Termasuk berkontribusi dalam penanganan kemiskinan, peningkatan indeks pembangunan manusia, dan stunting," kata Bahtiar saat menerima audiensi pejabat dan pimpinan PT Semen Tonasa, di Kantor Gubernur Sulsel, Makassar, Jumat.

Bahtiar mengatakan perusahaan harus memberikan kontribusi yang besar dalam mendukung kemajuan pembangunan di daerah, termasuk BUMN, terutama dalam upaya menyejahterakan masyarakat.

Baca juga: Pemprov Sulsel gandeng IAIN Bone budi daya Pisang Cavendish

"Masyarakat berhak mendapatkan kesejahteraan dari aktifitas perusahaan yang berada di sekitar mereka," kata dia.

Aktivitas dari perusahaan, lanjutnya, sudah tidak bisa lepas dari tanggung jawab lingkungan dan sosialnya. Tanggung Jawab Sosial Perusahaan, apabila dilaksanakan dengan benar, akan memberikan dampak positif bagi perusahaan, lingkungan, termasuk sumber daya manusia, sumber daya alam, dan seluruh pemangku kepentingan dalam masyarakat.

Pada kesempatan ini, hadir jajaran PT Semen Tonasa, yakni Komisaris Utama Husain Abdullah, Komisaris Nata Irawan, Direktur Utama Asrudin, dan pejabat lainnya, sedangkan Bahtiar didampingi oleh Asisten II, Kadis ESDM, dan Karo Ekbang.

Baca juga: Pemprov Sulsel - Utusan Khusus Presiden bahas pengembangan pangan

Dalam pertemuan tersebut, Bahtiar mendapat penjelasan dari manajemen terkait operasi salah satu produsen semen terbesar di Kawasan Indonesia Timur tersebut.

Usai pertemuan, Direktur Utama Semen Tonasa Asruddin menyampaikan beberapa hal yang dibicarakan terkait operasi PT Semen Tonasa, dan paling penting dukungan serta kontribusi untuk pembangunan di Sulsel.

Baca juga: Pemprov Sulsel dan Atase Pendidikan Kedutaan Malaysia gagas pendidikan

"Kita sudah dapat beberapa arahan dari Penjabat Gubernur, termasuk program pengendalian inflasi, dan mudah-mudahan dengan pertemuan ini komunikasi kita dengan Pemprov Sulsel akan lebih terbuka lagi," katanya.

Pewarta: Nur Suhra Wardyah
Editor: Bambang Sutopo Hadi
Copyright © ANTARA 2023