Jakarta (ANTARA) - Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) Abdullah Azwar Anas berbelasungkawa dan menyampaikan rasa duka cita yang mendalam atas meninggalnya Kepala Lembaga Administrasi Negara (LAN) Adi Suryanto.

“Innalillahi wa inna ilaihi raji'un. Atas nama pribadi dan Kementerian PANRB, saya menyampaikan duka cita yang mendalam atas berpulangnya sahabat kita, teman kita Bapak Adi Suryanto," kata Anas dalam keterangannya di Jakarta, Jumat.

Diketahui, Adi Suryanto berpulang pada Jumat, 15 Desember 2023 pukul 11.50 di Yogyakarta. Adi meninggal dalam tugas di Jawa Tengah dan Yogyakarta, saat sedang bersiap menunaikan Shalat Jumat.

Anas mengenang Adi sebagai pribadi yang tenang dan sederhana. Menurutnya, Adi adalah seorang nasionalis sejati yang sangat peduli dengan kemajuan kompetensi aparatur sipil negara (ASN) dan penguatan administrasi negara.

"Pak Adi adalah sosok pemimpin yang tenang dan setia mengabdikan dirinya pada masyarakat, bangsa, dan negara," ungkapnya.

LAN merupakan salah satu instansi paguyuban Kementerian PANRB. Kebijakan yang dihasilkan oleh keduanya sangat berhubungan satu sama lain dalam bidang manajemen SDM Aparatur khususnya pengembangan kompetensi.

Ia pun mendoakan Adi Suryanto beserta keluarga yang ditinggalkannya. "Semoga almarhum Pak Adi Suryanto diberikan tempat terbaik di sisi Allah SWT dan keluarga yang ditinggalkan diberikan ketabahan dan keikhlasan. Aamiin ya robbal alamiin,” ucap Anas.

Menurut informasi, almarhum akan dimakamkan di Al Azhar Memorial Garden, Karawang pada Sabtu 16 Desember 2023 jam 09.00 WIB.

Pewarta: Narda Margaretha Sinambela
Editor: Edy M Yakub
Copyright © ANTARA 2023